Sukses

Festival Anak Sholeh Perdana Diadakan di Desa Cenrana

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir bulan suci Ramadan 2017, Bhayangkara Pembina Kamtibmas (BHABINKAMTIBMAS) Desa Cenrana, Kecamatan Camba, Maros. sukses menggelar kegiatan Lomba Festival Anak Sholeh Perdana. Tema acara ini yaitu "Memotivasi Anak dengan Kompetisi dalam Rangka Membangun Generasi Muslim yang Bermental Qur'ani, Rajin Beribadah, Pintar di Sekolah, dan Patuh pada Orang Tua".

Acara ini berlangsung dan dibuka di pelataran Masjid Syuhada 45 B  pada Selasa, 13 Juni 2017, dan ditutup langsung oleh Camat Camba DRS. H Andi Zainuddin B Mangung, Kamis, 15 Juni 2017.

Peserta dari kegiatan yang berlangsung sampai tanggal 15 Juni 2017 ini adalah, para santri dan santriwati TKA/TPA se-Kecamatan Camba. Mereka sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini.

Salah satu orang tua peserta mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi anak-anak untuk berprestasi, mengasah keterampilan, serta bakat mereka dalam segi keagamaan, seperti azan, praktek ibadah salat, serta berdakwah

Ketua panitia, Bripka Andi Akbar Sirajuddin menegaskan dalam laporannya, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Bhaninkamtibnas di Indonesia.

Semoga ke depannya, Desa Cenrana ini akan selalu membuka kegiatan-kegiatan positif bagi seluruh masyarakat, terutama para Santri & Santriwati TKA/TPA untuk selalu berprestasi, sebab merekalah yang kelak akan menjadi penerus bangsa, negara dan agama. Ia juga berharap festival anak sholeh yang akan datang, pesertanya bukan hanya dari Kecamatan Camba saja, melainkan tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Maros, yaitu Kecamatan Camara, Kecamatan Camba dan Mallawa

Penulis:

Andi Sukandis 

Tonton video menarik berikut inii:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Sejuta Pesona Karnaval Kemerdekaan Bakal Hebohkan Kota Priangan
Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Kemeriahan Festival Layang-Layang