Sukses

12 Manfaat Rutin Mengonsumsi Anggur Untuk Kesehatan

Mengapa sebaiknya kita mengkonsumsi buah anggur? Ya, karena anggur merupakan buah yang memiliki banyak kandungan gizi.

Liputan6.com, Jakarta - Jenis anggur pada dasarnya berjumlah ribuan, tapi hanya sekitar 40 jenis anggur saja yang dapat dikonsumsi dan dijual di pasaran. Jenis anggur dibedakan berdasarkan warnanya; ada yang hijau, hitam, ungu, biru gelap, kuning, bahkan putih. Berbagai jenis anggur itu juga memiliki rasa yang beragam seperti asam, agak asam, manis dan asam manis.

Anggur merupakan buah yang sering kita jumpai dalam sajian buah pencuci mulut. Anggur juga merupakan buah yang dapat diolah dan dimanfaatkan menjadi jenis makanan tertentu. Misalnya dijadikan topping aneka kue, selai, jeli, bahkan berbagai jenis minuman rasa anggur.

Mengapa sebaiknya kita mengonsumsi buah anggur? Ya, karena anggur merupakan buah yang memiliki banyak kandungan gizi. Mulai dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, hingga vitamin K. Tak hanya itu, anggur mengandung kalium yang membantu mencegah gejala stroke dan menstabilkan tekanan darah.

Kandungan antioksidan juga terdapat pada anggur. Antosianin dan proantosianidin bekerja dengan baik untuk melawan kanker akibat radikal bebas serta peradangan dan penyakit degeneratif lainnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba mengonsumsi anggur secara rutin.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.