Sukses

Hati-Hati, Typo Saat Chatting Bisa Jadi Pertanda Penyakit Ini

Jangan terlalu terpaku dengan smartphone-mu hingga lupa waktu. Sebab, ada penyakit mengerikan yang mengincarmu.

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara banyaknya aplikasi smartphone yang membuat hidupmu semakin mudah dan seru, bukan tidak mungkin kamu lupa waktu hingga tidak bisa melepas tanganmu dari smartphone. Coba sejenak ingat, berapa jam dalam sehari kamu menggunakan smartphone milikmu? Bisa jadi kamu tidak ingat karena saking seringnya.

Jangan terlalu terpaku dengan smartphone-mu hingga lupa waktu. Sebab, ada penyakit mengerikan yang mengincar dan bisa membahayakan kesehatan badanmu, yaitu penyakit tech neck.

Saat menggunakan smartphone, jari-jari tanganmu tidak pernah berhenti bergerak. Matamu tidak lepas dari menatap layar smartphone, dan kepalamu pun terus menunduk. Pernah tidak kamu merasa tiba-tiba leher menjadi pegal dan mulai terasa kaku? Jika iya, kamu wajib berhati-hati. Sebab, jika kecanduan smartphone, kamu bisa terkena sindrom yang disebut tech neck.

Penyakit tech neck adalah kondisi saat bahu dan leher terasa kaku karena terlalu lama menggunakan smartphone atau perangkat teknologi lainnya. Penyakit tersebut terjadi karena otot bahu, jari tangan, dan leher dipaksa terlalu berat bekerja. Jika dibiarkan terlalu lama, penyakit itu bisa menyebabkan sakit kepala berkepanjangan, hingga bungkuk.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.