Sukses

Unik, Perusahaan Ini Hanya Pekerjakan Staf Usia di Atas 55 Tahun

Perusahaan EverYoung yang didirikan sejak tahun 2013 itu dilaporkan telah mempekerjakan 420 manula yang berusia 55 sampai 83 tahun.

Liputan6.com, Korea Selatan - Perusahaan teknologi yang berbasis di Seoul, Korea Selatan memiliki cara unik dengan mempekerjakan karyawan yang berusia minimal 55 tahun. Perusahaan EverYoung yang didirikan sejak tahun 2013 itu dilaporkan telah mempekerjakan 420 manula yang berusia 55 sampai 83 tahun.

Dilansir Odditycentral, Sabtu (17/6/2017), berbagai perusahaan di Korsel memang terkenal memaksa karyawannya pensiun sebelum mencapai usia 60 tahun. Namun, pendiri EverYoung, Chung Eunsung berharap dapat mengubah praktik itu dengan membuktikan jika manula sama berharganya dengan para pekerja muda.

"Korea sedang menua dan fenomena ini semakin cepat. Jadi kami percaya bahwa partisipasi mereka dalam ekonomi kita sebenarnya akan merevitalisasinya dan juga menghirup kehidupan ke masyarakat yang menua. Saya percaya bahwa dengan mempekerjakan para manula, kami bisa membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan mereka," kata Chung kepada Channel News Asia.

(odditycentral.com)

Banyak orang percaya, bahwa manula lambat dan bingung dalam hal teknologi, tapi Chung Eunsung mengklaim jika karyawan manulanya penuh gairah, energi dan selalu ingin belajar keterampilan baru.

Karyawan EverYoung bekerja dalam empat shift sehari, dan mendapatkan waktu istirahat wajib 10 menit setiap 50 menit bekerja. Mereka juga bisa bekerja sambil memakan camilan, bersantai di area yang dihiasi sofa dan buku, hingga bisa memantau tekanan darah mereka dengan mesin yang disediakan perusahaan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.