Sukses

Rumah Zakat Salurkan Paket Lebaran di Ternate

Liputan6.com, Ternate - Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Bingkisan Lebaran Keluarga untuk warga kurang mampu di Kelurahan Kastela Kec. Pulau Ternate. Sebagian warga di wilayah tersebut merupakan mualaf dari Suku Togutil.

Suku Togutil merupakan Suku Tobelo Dalam di Halmahera yang hidup di hutan-hutan secara nomaden. Warga mualaf dari suku Togutil tersebut kini tinggal di Pondok Pesantren Hidayatullah. Sebagian besar mualaf adalah remaja yang dibawa oleh salah satu ustaz di Ponpes Hidayatullah yang bertugas untuk memperkenalkan Islam di Halmahera.

“Kehidupan di daerah tersebut belum terkondisikan dengan baik dan cenderung bebas. Bahkan di antara mereka ada yang masih belum memiliki agama,” ungkap Andre, Relawan Rumah Zakat, Jumat (16/6).

Selain untuk mualaf, bantuan juga diberikan kepada warga kurang mampu di wilayah itu. Andre menambahkan, di wilayah tersebut masih banyak warga pesisir pantai yang rumahnya terbuat dari kayu.

“Ini sebagai wujud kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat di Indonesia Timur. Untuk itu, menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Semoga bisa menebar energi kebahagiaan yang lebih di Ternate dan wilayah sekitarnya,” ujar Andre.

Artikel Selanjutnya
Masjid Istiqlal Bagikan 4.000 Kantong Daging Kurban
Artikel Selanjutnya
Daging Olahan Dapur Umum Ini Bikin Mensos Khofifah Terkesima