Sukses

Badega Gunung Parang, Tempat Petualangan Tak Terlupakan

Tempat ini dikenal ciamik untuk berolahraga panjat tebing

Liputan6.com, Jakarta - Sudah kenal dengan Badega Gunung Parang? Jika belum, kenalan dulu yuk.

Gunung Parang terletak di Purwakarta, Jawa barat, dan lebih tepatnya, berada diantara dua desa, yakni Desa Pasanggrahan dan Desa Sukamulya.

Jika dilihat dari kalangan pakar Geologi, Gunung Parang sendiri merupakan sebuah sumbat lava dari Gunung Api Purba yang turut membentuk cekungan Bandung.

Jika kita tengok ke belakang, dahulunya Gunung Parang hanya dikenal oleh para pendaki dan pemanjat tebing saja. Hal ini dikarenakan masih sedikit yang mengulas tentang tempat yang sebenarnya sangat indah ini. Nah berhubung perkembangan teknologi yang sangat cepat dan didukung dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya sadar wisata, saat ini Gunung Parang pun mulai dikenal luas bahkan sampai ke ranah Internasional juga.

Kenapa sih dinamai Badega Gunung Parang?

Seperti yang dituturkan penggerak Badega Gunung Parang bapak Dhani Daelami, Nama Badega Gunung Parang ditasbihkan pada tanggal 17 Desember 2013 oleh Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi SH, yang artinya Penjaga Gunung Parang, dengan tujuan menjaga alam dan Gunung Parang dari kerusakan dan menggantinya menjadi manfaat dan meningkatkan ekonomi warga di lingkar Gunung Parang melalui Pariwisata.

Terus, Yang Menarik Apa Sih dari Badega Gunung Parang?

Seperti judulnya, Badega Gunung Parang adalah Teater Alam Untuk Aktifitas Petualangan yang akan menyuguhkan pengalaman yang tidak akan terlupakan ketika berkunjung.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.