Sukses

5 Kampung Pelangi yang Akan Buat Liburanmu Makin Berwarna

Ada lima pilihan kampung warna-warni yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar liburan atau mengisi konten Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terbersit dalam pikiranmu jika mendengar kata liburan? Apakah pergi ke pantai, gunung, atau taman hiburan? Sebenarnya tidak harus itu kok. Liburan bisa juga seru dengan berkunjung ke destinasi baru seperti berkunjung ke Kampung.

Jangan mengerutkan dahi dulu, kenapa kok liburan di kampung? Lima kampung berikut ini menyajikan keunikan tersendiri lho, terutama pada warnanya. Dulu memang hanya perkampungan biasa bahkan ada yang bisa dibilang kumuh, tapi sekarang kampung-kampung ini sudah disulap dengan dicat, ditata ulang. Alhasil, muncullah kampung warna-warni bak pelangi.

Nah di Indonesia, ada lima pilihan kampung warna-warni yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar liburan atau mengisi konten Instagram, karena pastinya sudah tau jika di sini sangat instagramable.

Penasaran bukan di mana saja kampung warna-warni tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk.

1. Kampung Warna-warni Kali Code

Memang jika bicara wisata Yogyakarta sangatlah banyak, mulai dari pantai, sejarah, sampai wisata alam dan gunung. Namun di samping itu ada juga wisata kampung yang sangat unik dengan diorama warna yang sangat indah dan menarik.

Di Kampung Kali Code, kamu bisa menemukan bangunan warna-warni yang sangat unik dan spot foto yang strategis bisa diambil dari jembatan Kali Code. Penasaran? Coba yuk main ke sana.

2. Kampung Warna-Warni Sungai Kalilo di Banyuwangi

Untuk yang kedua kita pergi ke arah timur alias masuk Jawa Timur. Di sini kamu bisa menemukan kampung warna-warni yang berada di bantaran Sungai Kalilo Banyuwangi.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.