Sukses

Keseruhan Sahur Bersama di Puncak Ketinggian

Liputan6.com, Jakarta Gabungan Pecinta Alam menggelar sahur bersama di Bulu Santai beberapa hari lalu.Acara dadakan ini diikuti oleh beberapa kelompok pecinta alam, diantaranya; Kpa Jelajah Nusantara, Gispala Makassar, Paket Adventure, J-Korspala Makassar dan pendaki freelance dari Garut, Jawa Barat.

Koordinator acara Ridwan Said, berharap acara ini bisa mempererat tali silaturahmi para pecinta alam di bulan penuh berkah ini. Meski puasa, aktivitas kami di alam bebas tetap berjalan dengan baik.

Meninggalkan Sungguminasa pukul 23.55 Wita, rombongan kami meluncur tanpa kendala menuju lokasi. Perjalanan via motor memakan waktu sejam, kemudian trekking menyusuri jalan setapak berbatu menuju Bulu' Santai diketinggian 645 mdpl.

Foto: Istimewa

Bulu' Santai terletak di Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Menyusuri Desa Bontokassi di tengah malam, memberikan sensasi tersendiri. Tak ada ketakutan sedikit pun, desa ini sangat aman, tak terkecuali kepada kami, para pecinta Alam. Di bawah sana kerlap-kerlip lampu tanpa henti jadi pemandangan yang menakjubkan, seolah menghalau rasa dingin yang tak berkompromi.

Acara masak memasak untuk sahur pun kami lakukan bersama. Sahur di ketinggian juga sangat menyenangkan, sangat nikmat.

Dan, yang paling ditunggu-tunggu adalah momen matahari terbit di ufuk timur.Kenapa? karena disini kita bisa menyaksikan bentangan alam memukau. Gunung Pangkalaeng menyeruak diantara kabut pagi yang mencungkupi atapnya, diujung timur kita bisa menyaksikan Gunung Bawakaraeng dan Gunung Lompobattang berdiri kokoh dan masih ditempat berpijak kita bisa menyaksikan Moncong/gunung lattang yang jarang terjamah.dari sini pula kita bisa menyaksikan bendungan Bili-Bili, Gowa, Makassar dan sebagian Maros.

Perjalanan yang indah bersama sahabat-sahabat terbaik, menikmati nikmatnya sahur bersama di ketinggian, beribadah dengan khusuk pula dan dimanja pemandangan yang indah.

Bulu' Santai nampak elok dipagari gunung cantik, semoga bisa kembali di lain waktu.

Penulis:

Asmi Sri Ramadhani

(Anggota Muda Kpa Jelajah Nusantara)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Khansa, Bocah Perempuan Penakluk 7 Gunung Tertinggi di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Arus Balik Pantura Diguyur Hujan, Pemotor Pilih Istirahat di Masjid