Sukses

Ase Kusmana, Polisi Legendaris Terima Kado Umrah dari Warganet

Liputan6.com, Jakarta Bripka Ase Kusmana, beberapa waktu lalu namanya sangat viral di media sosial. Warganet mengenalnya sebagai sosok polisi yang ramah dan jujur.  Karena kejujuran dan keramahannya itu, salah satu warga Cipanas, Andi Lukman berinisiatif untuk membuat gerakan "Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase".

Kado lebaran yang diberikan kepada Bripka Ase yang biasa dipanggil pak Asep cukup unik, yakni umrah ke tanah suci. Penyerahan hadiah itu dilakukan pada Sabtu, (17/06) di Lapang Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Suasana haru tampak dalam acara serah terima itu. Andi Lukman, warga Cipanas yang punya ide pertama kali memberik hadiah kepada Pak Asep mengatakan, Pak Ase telah menjadi pemicu kami untuk berkumpul dan melakukan pergerakan positif, kami menyayangkan bila pergerakan ini sampai disini.

Dalam kesempatan itu pak Ase menerima sumbangan dari warganet sebesar Rp 14 jutaan. Dengan uang sebesar itu pak Ase berangkat umrah ke tanah suci. Namun berkat bantuan dari pihak lain, akhirnya istri Pak Ase Kusmana bisa berangkat bersama.

Andi dan timnya memutuskan program semacam ini akan dijalankan terus menjadi pergerakan sosial untuk membantu masyarakat Cipanas dan sekitarnya.

Foto:  facebook gilvan art

 

Suksesnya gerakan "Hadiah Lebaran Untuk Pak Ase" yang diawali beberapa waktu lalu ini ternyata mendapat sambutan yang baik. Dengan suksesnya gerakan ini Andi Lukman dan teman-teman ingin melanjutkan program aksi sosial ini.

Andi Lukman beserta tim program ini mengucapkan terimakasih kepada semua warganet yang telah mendukung dengan melakukan donasi sehingga "Hadiah Lebaran untuk Pak Ase" bisa terwujud.

Rencananya, gerakan ini diharapkan bisa lebih meluas, tidak hanya di Cipanas, Cianjur namun juga bisa membantu masyarakat yang lebih luas.

 

Foto:  facebook gilvan art

 

 Bagaimana agar gerakan sosial ini tetap bisa konsisten dan yang terpenting tidak melenceng dari tujuan semula, Andi Lukman mengatakan, "dengan keterbukaan informasi yang kami lakukan
di komunitas kami mudah mudahan bisa menjaga kami tetap amanah dalam
mengelola donasi ini. Sederhananya juga account bank yang kami rilis bisa dengan mudah dicek atau ditanyakan kepada kami.

"Untuk menjaga dari urusan pribadipun kami menggunakan rekening bank atas nama karang taruna Cipanas. mudah mudahan itu bisa menjadi pagar kami agar selalu amanah dan tetap peka terhadap situasi yang terjadi dilingkungan kam, " katanya pada Senin (19/06).

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Gim Ini Bantu Kelola Keuangan Secara Cermat Saat Lebaran
Artikel Selanjutnya
Salat Id Pukul 04.30, 1000 WNI di Qatar Doakan Konflik Lekas Usai