Sukses

6 Profesi yang Tidak Mengenal Libur saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebulan penuh umat muslim menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, kini saatnya merayakan Hari Kemenangan. Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang paling berharga di mana kita dapat berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman. Namun, tidak semua orang bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Itu dikarenakan tuntutan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Berikut 6 profesi yang tetap bekerja meski libur lebaran :

1. Pekerja Media TV dan Radio

Tidak bisa dipungkiri lagi, media merupakan alat komunikasi yang sangat dibutuhkan saat ini, baik televisi maupun radio. Melalui media inilah, kita bisa mengetahui semua informasi arus mudik. Di mana tim ekspedisi mudik dari masing-masing stasiun tv maupun radio bertugas untuk mengabarkan berita mudik terkini.

2. Petugas Rumah Sakit

Namanya juga rumah sakit, orang sakit tentunya selalu ada. Bahkan musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Saat kita mudik, angka rawan kecelakaan sering terjadi. Maka dari itu, petugas medis harus 24 jam berada di rumah sakit, walaupun petugas mempunyai sistem shift tersendiri.

3. Polisi

Sosok polisi terkadang sangat ditakutkan oleh masyarakat, terutama bagi pengendara yang nakal, tidak membawa kelengkapan berkendara dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Tapi kalian perlu patut jempol dengan aparat polisi, karena telah berdedikasi ketika kita mudik lebaran. Dari mengatur lalu lintas, keamanan dan kenyamanan saat kita mudik.

4. Petugas SPBU

Bahan Bakar Minyak sangat diperlukan untuk kendaraan yang akan kita pakai ketika mudik ke kampung tercinta. Peran petugas SPBU inilah yang akan siap melayani kita 24 jam.

5. Petugas Jasa Angkutan Umum

Petugas angkutan umum, baik darat, laut dan udara sangat berperan penting. Tanpa mereka kita tidak akan bisa mudik. Karena merekalah modal transportasi untuk mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan.

6. Petugas Rekreasi dan Pusat Perbelanjaan

Lebaran merupakan momen yang akan dihabiskan untuk bersenang-senang bersama keluarga. Tentunya tempat rekreasi menjadi dambaan setiap orang untuk menghabiskan sisa liburan. Hal ini akan dimanfaatkan bagi tempat wisata untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan dari segi wahana, konsumsi dan perbelanjaan.

Jadi, bagi kalian yang masih bisa merasakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara, harusnya bersyukur, karena masih bisa mendapatkan kesempatan berlibur. Bukan mengeluh untuk memperpanjang cuti di kantor ataupun sekolah. Yuk, berikan apresiasi kepada mereka semua. Tanpa mereka, mudik lebaran akan kurang lengkap rasanya. Selengkapnya baca artikel DI SINI.

 

Penulis :

Annisa Rahmawati - BSI

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Rossa Berkurban di Tanah Kelahiran
Artikel Selanjutnya
Cuti Bersama Efektif Kendalikan Macet Mudik Lebaran 2017