Sukses

349 Guru Besar RI Dukung KPK Berantas Korupsi

Liputan6.com, Jakarta Guru besar Indonesia adalah salah satu poros untuk kemajuan dan kesehjahteraan NKRI. Penguatan serta masih berdirinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terlepas peran dari para guru besar Indonesia.

Senin (19/0617), 4 perwakilan dari 349 Guru besar yang berada di seluruh Indonesia, menyampaikan dukungan pemberantasan korupsi di Gedung Merah Putih Rasuna Said Kuningaan. Mereka mendukung KPK untuk terus memberantas praktik korupsi.

Acara ini dikemas dengan diskusi bedah buku bertajuk Bunga Rampai Opini Guru Besar Anti Korupsi. Pada kesempatan kali itu juga sebanyak 4 Guru besar menyampaikan materi kepada PARA peserta diskusi, tujuannya masyarakat bisa tetap konsisten untuk mendukung KPK, di tengah panasnya terkait recana DPR RI yang ingin melemahkan KPK dengan menggulirkan Hak Angket terhadap lembaga anti rasuah tersebut.

Empat guru besar tersebut yang menyampaikan Materi diantaranya Ada Prof. Asep Saefudin,Prof. Sulis, Prof. Mayling Serta Prof. Renald Kasali. Para ilmuan itu menyampaikan dukungan serta masukan - masukan kepada mahasiswa dan masyarakat umum khususnya. 

Prof Renald Kasali diberi kepercayaan untuk berbicara terlebih dahulu, Prof Renald menyarankan agar generasi muda untuk lebih semangat serta pantang menyerah mendukung KPK dalam hal pemberantasan korupsi.

Generasi muda yang masa depannya lebih panjang dibandingkan kami, seharusnya lebih bisa mengubah, melakukan suatu dorongan untuk mendukung KPK secara penuh.

Selengkapnya baca artikel DISINI.

Penulis :

Muhammad amaludin

Universitas Muhammadiyah Tangerang

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Guru besar Indonesia adalah salah satu poros untuk kemajuan dan kesehjahteraan NKRI. Penguatan serta masih berdirinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tidak terlepas peran dari para guru besar Indonesia. Senin (19/0617) kemarin, 4 perwakilan dari 349 Guru besar yang berada di seleuruh Indonesia, menyampaikan mendukung di Gedung Merah Putih Rasuna Said Kuningaan, terhadap KPK untuk terus memberantas praktik korupsi.