Sukses

Cara Memperpanjang Umur Baterai dengan Aplikasi Android

Menyadari pentingnya peranan baterai smartphone, sangatlah penting untuk menjaga baterai agar tetap prima.

Liputan6.com, Jakarta - Baterai memang menjadi komponen paling penting yang ada dalam sebuah smartphone. Tanpa baterai, mau secanggih apapun teknologi yang dibawa smartphone, maka pasti tidak akan bisa digunakan.

Menyadari pentingnya peranan baterai smartphone, sangatlah penting untuk menjaga baterai agar tetap prima. Umur baterai sangat dipengaruhi oleh cara kamu menggunakan smartphone, seperti pola ngecas smartphone, menghidup dan matikan smartphone, dan lain-lain.

Berikut tips untuk menjaga umur baterai smartphone Android dengan sebuah aplikasi.

  • Install aplikasi Battery Warner di smartphone Android kamu.
  • Begitu aplikasi ini ter-install, kamu akan diberikan tutorial singkat tentang cara ngecas smartphone yang benar. Yakni kamu sebaiknya ngecas baterai smartphone dari 20% hingga 80% saja, bukan dari 0% ke 100%.
  • Di aplikasi Battery Warner, kamu bisa mengatur agar smartphone memberikan peringatan jika baterainya sudah terisi hingga 80%. Serta bisa mengatur pengingat untuk ngecas saat baterai mencapai level 20%.
  • Kamu bisa mengatur peringatan baterai ini saat ngecas pake USB, hingga wireless charger. Keren, kan?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini