Sukses

Bermodalkan Flashdisk, Kamu Bisa Tingkatkan Performa Komputer

Cara tingkatkan performa komputer hanya bermodal flashdisk ini dapat kamu gunakan melalui fitur ReadyBoost.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir dari kebanyakan anak muda pasti memimpikan punya komputer terbaik dengan performa yang ngebut. Namun, kamu juga tahu kalau mau memiliki komputer seperti itu, kamu butuh uang yang banyak untuk beli hardware yang bagus.

Ada cara bagaimana meningkatkan performa komputer pakai flahsdisk jadi nggak perlu beli prosesor mahal. Memang, seperti apa sih cara yang bisa dilakukan? Benarkah cuma modal flashdisk saja kamu bisa meningkatkan performa komputer?

Cara tingkatkan performa komputer hanya bermodal flashdisk ini dapat kamu gunakan melalui fitur ReadyBoost. Fitur ini memungkinkan sistem untuk menyimpan data yang dibutuhkan di media eksternal yang ditujukan untuk beberapa saat. Fitur ini sebenarnya ditenagai oleh SuperFetch, sistem manajemen disk cache di Windows yang bisa mempercepat sistem.

Tetapi, fitur ReadyBoost ini tidak akan berfungsi apabila komputer berjalan dengan menggunakan SSD. Sebab, jika kamu sudah memakai SSD, itu sudah cukup cepat untuk membuat performa komputer cepat. Penasaran seperti apa?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini