Sukses

Mayo, Balerina Cilik Indonesia yang Dapat Beasiswa ke Jepang

Liputan6.com, Jakarta Lynea Mayo Salomonda atau akrab disapa Mayo adalah seorang balerina cilik yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan balet di negeri Sakura, Jepang. Gadis berusia 12 tahun ini sudah terbiasa melakukan tarian balet sejak berumur 7 tahun. 

Mayo juga rajin mengikuti berbagai kategori lomba balet, dengan grup balet yang telah membuatnya hebat di Cicilia Ballet School, yang biasa diadakan diberbagai pusat perbelanjaan seperti mall-mall besar.

Karena ketekunannya mengikuti workshop dan pelatihan balet di Cicilia Ballet School, Mayo kemudian dipercaya untuk mengikuti lomba balet kategori solo. Lomba balet kategori solo ini sudah diikuti oleh Mayo sejak tahun 2015 silam, melalui kejuaraan Dance Prix Indonesia.

Tidak hanya itu, meskipun Mayo selalu saja menjadi finalis tetapi Mayo tidak pernah menyerah dan tetap tekun melatih kemampuan balet solonya untuk perlombaan berikutnya.


Simak kelanjutan artikelnya: Mayo, Balerina Cilik Indonesia yang Dapat Beasiswa Ke Jepang. Di Forum Liputan6 yang ditulis Yosafat Satria Hutama menggunakan akun @yosafat_iyos  dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Air Nabeez, Infused Water Kegemaran Nabi Muhammad SAW. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis:

Yosafat Satria Hutama (Universitas Mercubuana)

Artikel Selanjutnya
Bali Open Piano Competition 2017 Menjaring Wisatawan Mancanegara
Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Model Terkenal? Yuk, Ikuti Kontes Ini