Sukses

5 Tips Jitu Agar Bisa Lebih Akrab dengan Teman Sekamar

Liputan6.com, Jakarta Berbagi kamar tidur adalah hal yang biasa ditemukan bagi mahasiswa untuk hemat biaya. Misalnya saat tinggal di tempat kost.

Berbagi ruang bisa memiliki dampak positif, kamu jadi tidak merasa kesepian dan memiliki teman bicara. Di sisi lain, banyak hal negatif yang ditimbulkan dari hal tersebut. Misalnya benda-benda yang rusak, kesalahpahaman dan perbedaan waktu beraktivitas. Hal-hal negatif tersebut biasanya akan menyebabkan ketidaknyamanan setiap pihak.

Berikut lima tips jitu yang dapat kamu lakukan agar tetap memiliki dan menjaga hubungan baik dengan teman sekamarmu melansir dari  Cosmopolitan.

1. Jangan pernah memendam perasaan.

Setiap orang biasanya lebih sering memendam apa yang mereka rasakan hingga akhirnya menjadi menumpuk dan meledak nantinya. Biasakan untuk membicarakan segala hal yang kamu rasa tidak benar kepada roomatemu agar perasaan tidak enak dan masalah tidak menumpuk.

2. Buat peraturan

Buatlah peraturan-peraturan yang bisa ditaati oleh kedua belah pihak. Peraturan haruslah saling mengerti dan tidak berat sebelah. Sebagai contoh, tidak boleh teleponan di atas jam 11 malam. Selain itu, kamu juga bisa membuat jadwal bersih-bersih agar tidak terkesan rajin atau malas.

3. Selesaikan masalah secara langsung.

Kebanyakan orang pasti berfikir bahwa membicarakan masalah dan unek-unek melalui pesan teks akan lebih mudah. Pada kenyataannya hal tersebut akan lebih memperumit segalanya.Selesaikanlah masalah secara bertatap muka.

4. Jangan egois.

Terkadang sangat mudah bagimu untuk melihat kebiasaan buruk seseorang namun tidak menyadari bahwa kamupun terkadang memiliki kebiasaan buruk.

5.  Jalankan saja

Jika teman sekamarmu benar-benar orang yang sangat menyebalkan, cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah abaikan sikap buruknya dan jalankan saja kehidupanmu. Kerjakan segala sesuatunya sendiri.

 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya
Artikel Selanjutnya
Jahuhi 5 Tipe Teman yang Membuat Anda Hidup Menderita