Sukses

Malas Bersosialiasi, Wanita Ini Pura-Pura Buta Selama 28 tahun

Carmen beralasan ia berpura-pura buta karena bosan harus menyapa orang-orang yang tidak ingin disapa di jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 28 tahun yang lalu, Carmen Jimenez dari Madrid, Spanyol mengalami kebutaan karena cedera mata yang serius. Setidaknya itulah yang ia katakan pada semua orang, termasuk keluarganya sendiri.

Hingga satu hari wanita itu mengaku kalau ia sebenarnya dapat melihat dengan baik. Carmen beralasan ia berpura-pura buta karena bosan harus menyapa orang-orang yang tidak ingin disapa di jalan.

"Saya bosan bertemu orang-orang di jalan dan berhenti untuk menyapanya. Saya tidak pernah menjadi orang yang sangat sosial. Dengan berpura-pura buta, saya dapat menghindari banyak tanggung jawab sosial," katanya seperti dilansir dari Hay Noticia.

Menurut suaminya, terkadang ia memang merasa curiga dengan istrinya, sebab Carmen selalu bisa mengenakan makeup dengan baik. Bahkan, terkadang ia melihat istrinya mencoba menonton tv dari sudut matanya. Tapi wanita itu tak pernah mengaku hingga saat ini.

Selain harus menjelaskan pada keluarganya mengapa ia berbohong selama bertahun-tahun, Carmen juga menghadapi masalah hukum. Hal ini karena ia terdaftar sebagai orang buta dan menerima bantuan keuangan khusus dari negara.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.