Sukses

Pemda Brebes Kolaborasi Cosdev Fikom UP Entaskan Kemiskinan

Liputan6.com, Jakarta Pengentasan kemiskinan merupakan kunci untuk membawa Kota Brebes ke posisi yang lebih baik. Upaya ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). 

Harus ada upaya memetakan kemiskinan berbasis lokal dengan memperhatikan keragaman masing-masing wilayah. Dengan begitu, pemetaan kemiskinan juga dapat menjawab substansi kebutuhan pembangunan yang berkelanjutan dan beragam.

Demikian pokok pembicaraan antara tim Communication for Suistainable Development Unesco Orbicom Cabang Indonesia dan Bupati Brebes, Izda Priyanti, S.E. di pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Pihak Cosdev Indonesia dipimpin oleh dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila, Prof. Dr. Andi Faisal Bakti. Tim Cosdev Unesco Fikom Universitas Pancasila mengadakan kunjungan khusus untuk melakukan penggalian dalam rangka penyusunan program riset. Hal tersebut dilakukan untuk pembangunan berkelanjutan yang bekerja sama dengan Pemda Brebes.

Baca kelanjutan artikelnya: Pemda Brebes Gaet Cosdev Fikom UP untuk Entaskan Kemiskinan. Di Forum Liputan6 yang ditulis Riza Darma Putra menggunakan akun @rizadp dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Kisah Ninja Terakhir yang Tak Mau Turunkan Ilmunya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
30 Kabupaten Kota Jadi Prioritas Penanganan Permukiman Kumuh
Artikel Selanjutnya
425 Rumah di Ciamis 'Kecipratan' Bedah Rumah