Sukses

6 Warung Bakso di Jakarta yang Mesti Obama Coba saat ke Indonesia

Jika Obama mengaku sebagai pecinta bakso khas Indonesia, rasanya tak pantas jika Obama tidak mencoba 6 kelezatan kuliner bakso berikut:

Liputan6.com, Jakarta Barrack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia pada Jumat (23/6). Selama lima hari, Obama akan berlibur ke Bali, Yogyakarta, dan Jakarta untuk membuka acara Diaspora.

Selama ini, publik di Indonesia mengetahui bahwa mantan Presiden Amerika Serikat itu, sangat menggemari kuliner bakso. Kecintaannya terhadap bakso tak lepas dari masa kecilnya yang pernah tinggal di Jakarta. Selain bakso, Obama juga menggemari satai.

Maka jika Obama mengaku sebagai pecinta bakso khas Indonesia, rasanya tak pantas ketika Obama mudik nanti, tidak mencoba 6 kelezatan kuliner bakso yang ada di Jakarta berikut ini.

1. Bakso Gondrong

Tebet dikenal sebagai surganya bakso. Aneka macam bakso ada di sana. Namun tak semuanya enak, tentu saja. Salah satu warung bakso yang patut dikunjungi Obama adalah Bakso Gondrong. Walau posisinya di pinggir jalan, Bakso Gondrong tak pernah sepoi dikujungi pembeli.

2. Bakso Jawir

Bakso Jawir punya ukuran sebesar bola ping pong dengan isian telur dan daging cincang. Selain terkenal dengan baksonya yang lezat, mie ayam Bakso Jawir juga tak kalah lezat. Bakso Jawir bisa dijumpai di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

3. Bakso Moncrot

Masih di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Jika digigit bakso ini akan muncrat. Rasa asam manis akan lumer di mulut. Dagingnya kenyal dipadu dengan kuah yang segar, membuat bakso ini jadi santapan lezat.

4. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan sangat tepat untuk pecinta pedas. Cabai yang digunakan bukan cabai rawit biasa. Bakso Boedjangan juga tak pernah sepi pengunjung. Lokasinya ada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Bakso Setan

Bakso Setan punya ciri khas tampilannya yang super besar. Satu bakso berukuran satu mangkok. Bakso ini cukup digemari karena terdapat daging cincangnya. Bakso Setan ada di Jelambar, Jakarta Barat.

6. Bakso Jempolan

Bakso ini punya nama lain, bakso mercon. Pedasnya bisa membuat mulut seperti kebakaran. Bakso Jempolan identik dengan irisan keju. Bakso Jempolan ada di Kuningan, Jakarta Selatan.

(war)

*Yuk tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.