Sukses

Harapan Dayang Belitong, di Ulang Tahun Jakarta yang ke-490

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibu kota, Jakarta menjadi pusat dari perekonomian, sosial, dan pendidikan. Hal ini yang menjadikan Jakarta, menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Seperti Dian Tamara Putri, mahasiswi di Universitas Pancasila yang berasal dari Tanjung Pandan, Belitung. Ia memilih Jakarta untuk kuliah karena saudaranya lebih dulu berada di Jakarta.

Sebagai kota metropolitan, Jakarta menyimpan sejuta cerita bagi penghuninya, tak terkecuali Dian. Selama tinggal di Jakarta, Dian mengalami berbagai hal, mulai dari rindu keluarga, bertemu orang-orang dengan berbagai karakter.

"Kadang aku kangen dengan kampung halaman dan rindu sekali dengan orang tua," tutur Dian kepada Campus CJ.

Jakarta menurut Dian adalah kota yang keras. Tapi hal itu membuat Dian belajar tentang hidup. “Jakarta membuat orang yang manja kayak aku, bisa lebih mandiri,” ujarnya.

Selama empat tahun tinggal di Jakarta, berbagai tempat ia kunjungi. Sebagai miniatur Indonesia, menurut Dian, Jakarta adalah kota yang eksotis.

Di ulang tahun Jakarta yang ke-490, ia berharap, Jakarta semakin baik dalam berbagai hal. Berbagai masalah seperti kemacetan, banjir, kriminalitas dapat ditangani dengan baik.

“Selamat Ulang Tahun Jakarta, semoga menjadi kota yang lebih baik,” ujarnya.

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar
Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Demokrat: Rakyat Gembira Lihat SBY Upacara di Istana
Artikel Selanjutnya
HUT ke 72 RI, Simpang Susun Semanggi Diresmikan