Sukses

Potret Buram Pemudik ke Towuti, Sulsel

Pulang kampung atau mudik telah menjadi ritual tahunan bagi sebagian besar warga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pulang kampung atau mudik telah menjadi ritual tahunan bagi sebagian besar warga Indonesia. Para masyarakat urban secara serentak bergerak dari pusat-pusat kota menuju ke kampung halamannya masing-masing.

Di kota-kota Pulau Jawa, tampak jalanan dipenuhi kendaraan, macet berjam-jam. Misalnya jalan utama pantura dari Jakarta ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Namun apa yang terjadi di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, berbeda. Di wilayah ini, para pemudik yang berasal dari kota-kota di sekitar Sulawesi Selatan harus berjuang keras agar bisa sampai ke kampung halaman tercinta.

Masalah utama yang dihadapi para pemudik itu adalah jalan tanah yang licin. Apalagi jika sedang turun hujan. Para sopir di tempat ini sibuk antre untuk saling membantu menarik mobil yang terjebak dalam lumpur tebal. 

Terdapat lima desa dengan kondisi jalanan yang menyedihkan ini.   

Pengirim:

Ihsal JBC

*Tonton video menarik berikut:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.