Sukses

Tri Narmini, Muslimah RI yang Sukses Jadi Sopir Uber di AS

Hidup di negeri orang memiliki tantangan yang lebih besar. Namun sosok perempuan tangguh Tri Narmini sukses melewatinya.

Liputan6.com, Jakarta Hidup di negeri orang memiliki tantangan yang lebih besar. Namun sosok perempuan tangguh Tri Narmini sukses melewatinya. Perempuan ini awalnya adalah seorang pekerja di sebuah rumah makan cepat saji. Namun karena alasan kesehatan, kakinya sering sakit, ia harus berhenti.

Dari perbincangan dengan rekan-rekannya, ia memutuskan menjadi sopir taksi online. Pekerjaan itu dipilih karena waktunya yang lebih fleksibel dengan penghasilan yang tak terbatas. Menurutnya, asal ia masih kuat mengemudi, penghasilannya akan terus meningkat.

Ia tak menyangka bisa memperoleh penghasilan US$ 1.000 dalam satu minggu. Sebulan ia bisa mengantongi US$ 4.000 ( sekitar Rp 54 juta). Tak salah jika teman-teman sesama pengemudi uber menjulukinya ratu uber.

Tri yang menetap di Annapolis, ibu kota negara bagian Maryland, Amerika, ini mempunyai trik khusus untuk bersaing dengan pengemudi Uber lain. Dilansir dari VOA, Jumat (23/06), ia langsung online setiap habis salat Subuh. 

Foto: VOA

Strateginya ini cukup berhasil. Tri selalu memperoleh pelanggan yang rata-rata melakukan perjalanan yang cukup jauh. Di Annapolis, banyak turis dan mahasiswa angkatan laut yang sering memakai jasanya.

Selama Ramadan, meski berpuasa lebih lama, ia tak berhenti mencari penumpang. Biasanya setelah berangkat subuh, ia pulang saat waktu masuk salat Zuhur ia pulang. Lalu mempersiapkan buka puasa untuk keluarganya.

Tri mengaku sangat senang menjalani profesinya. Dengan penghasilan itu, ia bisa menyekolahkan anaknya dan tentu daja bisa menabung. Ini adalah tahun kedua ia berprofesi sebagai sopir uber.  

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.