Sukses

Unik, Kakek 67 Tahun Jadi Kolektor Hello Kitty Terbanyak di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Hello Kitty biasanya disukai anak-anak atau para remaja perempuan. Namun, apa jadinya jika karakter kucing berpita itu digemari seorang kakek berusia 67 tahun?

Masao Gunji, pria dari Jepang ini telah mengumpulkan pernak-pernik Hello Kitty selama 30 tahun. Dia mengatakan jika dia pertama kali membeli boneka Hello Kitty di sebuah tempat wisata beberapa dekade lalu.

Awalnya dia berpikir jika itu terlihat sangat lucu sehingga dia merasa pekerjaannya yang menegangkan bisa dikerjakan lebih mudah. Kapan pun dia melihat karakter imut itu, dia tersenyum kepadanya seakan membantu mengatasi kesulitan apa pun yang dihadapinya. Sejak saat itu, dia mulai membeli semua jenis barang bertemakan Hello Kitty.

Masao Gunji (odditycentral.com)

Tak disangka koleksinya tersebut membeludak hingga memadati seisi rumahnya. Kondisi tersebut membuatnya mendirikan sebuah rumah Hello Kitty bewarna pink yang dihiasi dengan berbagai item karakter lucu itu.

"Koleksi ini bukan milikku sendiri. Saya ingin berbagi pesona Hello Kitty dengan semua orang," kata Masao, seperti dilansir Odditycentral, Minggu (24/6/2017).

Hobi unik tersebut membuatnya secara resmi mendapat sertifikasi dari Guinness Book of Records di Yotsukaido, Jepang, karena dia memiliki lebih dari 10 ribu item Hello Kitty. Setelah mendapat pengakuan dari Guinness Records, rumah Hello Kitty-nya semakin banyak dikunjungi penggemar karakter tersebut dari seluruh dunia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini