Sukses

Sengit, Pertarungan Anjing Laut dan Gurita Raksasa

Liputan6.com, Jakarta - Seorang turis telah memfilmkan pertarungan luar biasa sampai mati antara anjing laut dengan seekor gurita.

Conner Stapley menangkap pertempuran epik tersebut di ponselnya saat berkayak di Kaikoura, Selandia Baru. Petenis berusia 28 tahun itu tengah memimpin sekelompok tiga kayakers ketika dia melihat dua hewan itu bertarung di depan mereka.

Dilansir dari Mirror, gurita itu sempat terbang ke atas saat dilempar oleh si anjing laut dan ditangkap kembali. Sang gurita mati-matian berusaha melepaskan diri dari anjing laut dan akhirnya menyerah setelah 20 menit bertarung.

Tentakel gurita itu terlihat putus dirobek oleh gigi tajam si anjing laut. Conner mengaku belum pernah hal seperti ini sebelumnya.

"Saya melihat sekawanan burung camar di dekatnya, itu biasanya pertanda ada sesuatu yang terjadi. Lalu pertarungan itu dimulai," kata dia.

Conner mengatakan kalau gurita itu sama sekali tak diberi kesempatan meloloskan diri. Anjing laut sangat menyukai gurita dan dalam sehari bisa mengonsumsinya hingga 7 kilogram sehari.

Anjing laut Selandia Baru mampu menahan napas hingga 11 menit untuk menyelam jauh ke dalam laut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.