Sukses

Penerbangan Tertunda 11 Jam Wanita Frustasi Lakukan Aksi Heroik

Ketidakpastian memang menyakitkan. Dalam penerbangan, sering kita mengalami penundaan keberangkatan.

Liputan6.com, Jakarta Ketidakpastian memang menyakitkan. Dalam penerbangan, sering kita mengalami penundaan keberangkatan penerbangan ke tempat tujuan. Beberapa maskapai penerbangan tak memberi kepastian kapan pesawatnya akan berangkat.

Anehnya, dengan ketidakpastian itu kadang pelanggan hanya memperoleh kompensasi air putih dan satu roti.

Senin lalu, sebuah pesawat di Tiongkok juga melakukan hal yang sama. Penumpang yang telah membeli tiket ke Beijing tiba-tiba mendapat informasi bahwa pesawat delay.

 

Foto:Shanghaiist

Penerbangan dijadwalkan lepas landas dari bandara Hong Kong pukul 15.35 waktu setempat. Pesawat itu  membawah 263 penumpang ke ibukota Tiongkok. Namun, sampai pukul 16:00 siang pesawat belum bergerak. 

Petugas penerbangan malah meminta semua penumpang turun, dan memberi voucher makanan untuk menunggu.

Akhirnya, pukul pada pukul 20:30, penumpang diizinkan kembali ke pesawat. Namun sekali lagi, pesawat tak juga bergerak. Ketegangan terjadi antara penumpang dan petugas. Salah satu penumpang, seorang wanita melakukan aksi protes yang heroik.

Perempuan itu tak mau bergerak, tak mau turun dari pesawat. Perempuan itu malah tiduran di lantai pesawat. Menurutnya dia telah frustasi. Ia merasa tak ada harapan hidup lagi. Ia hanya ingin segera sampai di rumah. Aksi heroik satu penumpang ini menghebohkan seluruh awak pesawat. Mereka lalu memanggil polisi

Rupanya, penumpang yang marah membuat anggota awak cukup gugup untuk memanggil polisi. Petugas tiba di pesawat untuk menemukan situasinya dengan cukup teratur, terlepas dari seorang wanita malang yang tergeletak di lantai, menolak untuk bergerak atau beranjak, memohon agar dia hanya ingin pulang ke rumah.

Setelah diberi penjelasan, polisi berhasil meyakinkan wanita bahwa hidup itu layak untuk dijalani. Pesawat tersebut akhirnya lepas landas dari bandara Hong Kong pada pukul 2:10 pagi pada hari Selasa. 

Pihak maskapai telah meminta maaf atas penundaan yang panjang tersebut. Warganet memahami ulah perempuan yang melakukan aksi heroik. Menurut mereka, penundaan penerbangan itu memang menyakitkan.

Bagaimana menurutmu?

*yuk tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.