Sukses

Mengharukan! Anak Berbakti Ini Ajak Ibu Traveling ke 7 Negeri

Liputan6.com, Jakarta Seperti dalam lagu, seorang ibu hanya memberi, tak harap kembali. Seorang ibu akan melakukan apapun demi anak-anaknya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu yang tinggal di Filipina ini.

Demi keluarganya, ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Hongkong. Peristiwa itu terjadi 20 tahun lalu. Saat itu ia harus berpisah dengan anak-anaknya yang masih kecil.

Kini perempuan yang bernama Teresita Alcanzare ini telah pensiun sebagai pembantu rumah tangga. Salah satu anak laki-lakinya, Hans Alcanzare kemudian mengajak ibunya tercinta melakukan perjalanan, tamasya ke 7 negara begitu ibunya pensiun.

Foto:Nextshark

Melalui postingan di Facebooknya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada ibunya yang telah mengurus dan banyak berkorban untuk kesuksesan dirinya dan anak-anak lainnya.

Hans Alcanzare yang begitu mencintai ibunya ini menulis postingan untuk mamanya.

"Hai Ma, sudah waktunya pulang! Saya masih ingat saat masih berusia enam tahun saat Ibu meninggalkan kami, untuk memberi kehidupan kami yang lebih baik."

Dia lalu menambahkan, "Setelah 20 tahun bekerja keras dan berkorban, itu mewujudkan mimpi kita. Kami sangat beruntung memiliki seorang ibu yang tak pernah menyerah."

Dia pun memberikan kejutan yang tak pernah dibayangkan oleh ibunya.

"Sebelum pulang ke rumah untuk selamanya, ayo kita melakukan perjalanan wisata ke Asia. Kami sayang ibu.

Postingan tersebut langsung menjadi viral. Warganet menganggap apa yang dilakukan ibu dan anak itu sungguh menginspirasi. Dalam waktu singkat, postingan itu telah dibagikan sebanyak 28 ribu kali dan memperoleh tanda suka sebanyak 131.000.

Alcanzare dan ibunya selain mengunjungi Singapura juga ke Thailand, Indonesia, Vietnam, Taiwan, Malaysia, dan Makau.

Foto:Nextshark

Foto-foto perjalananya bersama mamanya ia posting ke akun Facebooknya. 

Alcanzare mengatakan, berkat kerja keras ibunya, anak-anaknya semua bisa kuliah di perguruan tinggi. Beberapa anaknya kini sukses menjadi akuntan publik, guru, perawat, apoteker, bidan, insinyur sipil dan tukang ledeng.

Apa hadiah terbesar yang pernah kamu berikan untuk ibu?

*Yuk  tonton video berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Yuk Bantu Anugerah, Sekolah Gratis untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Artikel Selanjutnya
Pandainya Arsy, Anak Ashanty Doakan Seluruh Keluarganya