Sukses

Jadi Viral, Ulama, PSK dan Transgender Ibadah Bersama

Liputan6.com, Jakarta Pekerja seks komersial (PSK) sering disebut sebagai penyakit masyarakat. Mereka biasanya terpinggirkan secara sosial, dilecehkan dan tak mendapat tempat di masyarakat.

Selain psk atau pelacur, yang sering dianggap penyakit masyarakat lainnya adalah pecandu narkoba dan transgender. 

Hal mengejutkan dilakukan oleh seorang mufti (ulama) di Malaysia. Di negara tetangga kita itu baru-baru ini seorang  ulama Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri  menginpsirasi ribuan warganet saat dia membuat postingan tentang kunjungannya ke Ikhlas, sebuah tempat penampungan dan tempat tinggal bagi mereka yang dikucilkan  masyarakat.

Di tempat ini, ulama tersebut beribadah dan berdoa bersama dengan para psk, pecandu narkoba dan transgender. Tempat ini berada di wilayah Chow Kit, Kuala Lumpur.

Dr Zulkifli menjelaskan selain beribadah dan berdoa bersama ia juga membuka sesi tanya jawab terkait dengan Islam. Dia juga mengungkapkan, bahwa ia bisa merasakan apa yang dirasakan mereka. 

Dia sengaja ke tempat itu untuk meminta maaf, atas nama komunitas  yang telah  menganiaya dan mengisolasi mereka. Setelah berdoa bersama, Dr Zulkifli juga memberikan angpao sebagai tunjangan hari raya (THR).

"Kami peduli terhadap komunitas ini karena Allah, " katanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.