Sukses

5 Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi Saat Mudik ke Jogja

Liputan6.com, Jogjakarta - Setelah melakukan berbagai tradisi hari raya seperti silaturahmi, bermaaf-maafan, serta menikmati berbagai kuliner khas Idul Fitri, kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selanjutnya tentu adalah jalan-jalan.

Traveling ke tempat wisata hits saat Lebaran bareng keluarga tentu akan jadi momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Pada Idul Fitri tahun ini, kamu yang punya rencana untuk mudik ke kampung halaman di Jogjakarta tentu akan merasa sangat beruntung. Karena sekarang ada banyak sekali tempat wisata populer yang bisa kamu temukan di sana.

Tempat wisata libur lebaran di Jogjakarta ini pasti bisa jadi rekomendasi agar momen kumpul keluarga jadi semakin menyengakan.

1. Gardu Pandang Kaliurang

Tempat wisata libur lebaran di Jogjakarta ini cocok banget kamu datangi bersama sahabat, keluarga, atau pasangan. Destinasi tersebut memang menawarkan panorama yang berbeda saat siang ataupun malam hari.

Kalau siang hari, pemandangan hijau nan asri di Gunung Merapi dan Bukit Turgo akan jadi latar belakang tempat ini. Wajah Gardu Pandang Kaliurang yang berlokasi di Hargobinangun, Kaliurang ini akan semakin cantik dengan kehadiran lampion berwarna-warni.

Istimewanya lagi, tiap tahun tempat ini selalu mengadakan acara Festival of Light Kaliurang. Tahun ini, tema yang diusung dari festival tersebut adalah “Spectacular Dancing Fountain” alias air terjun menari dari tanggal 17 Juni sampai dengan 30 Juli 2017. 

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu termasuk tempat wisata terbaru yang hadir di Jogjakarta. Selagi ada kesempatan mudik ke sana, kamu tentu nggak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mengeksplorasi tempat wisata hits ini lebih dahulu daripada teman-temanmu, kan?

Banyak spot-spot Instagram-able yang bisa kamu temukan di destinasi liburan yang berlokasi di Muntuk, Dlingo, Bantul ini. Kamu yang suka berwisata selfie pasti bakal puas berfoto saat berada di tempat ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.