Sukses

Tunggu Penerbangan, Turis Tiongkok Malah Masak Mi di Bandara

Liputan6.com, Tiongkok - Wisatawan dari Tiongkok memang dikenal suka melakukan tingkah aneh dan konyol ketika tengah melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal tersebut pun baru-baru ini berlangsung di bandara Hong Kong.

Sekelompok perempuan dari Tiongkok terlihat membawa rice cooker untuk memasak beberapa mi saat menunggu penerbangan di aula keberangkatan Hong Kong International Airport.

Dalam sebuah video yang diunggah Apple Daily, mereka terlihat berkerumun dan tak menghiraukan pengunjung lainnya selama memasak mi.

Dilansir Shanghaiist, Selasa (27/6/2017), penumpang yang merekam pemandangan langka itu mengatakan, bahwa para perempuan itu terus berpesta dan bersenang-senang selama 40 menit. Meski mereka membersihkannya setelah selesai makan, dia menganggap mereka telah menyalahgunakan ruang tunggu keberangakatan dan melanggar peraturan bandara.

(shanghaiist.com)

Menanggapi insiden tersebut, pihak berwenang bandara mengatakan bahwa di dalam bandara ada 1000 soket listrik yang bisa digunakan penumpang untuk mengisi laptop atau perangkat mobile mereka. Jika seseorang ditemukan menggunakannya secara tidak benar, mereka akan diminta untuk mencabut kabelnya. Jika mereka menolak, mereka diminta membayar denda senilai Rp 13 juta dan tiga bulan penjara.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.