Sukses

Bakso Panjang, Kuliner Kekinian yang Lezatnya Bikin Nagih

Karena bentuk bakso panjang yang beda, sensasi kenikmatannya bakal kamu rasakan pun tak akan sama dengan mencicipi bakso umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pencinta kuliner, kamu tentu masih ingat dengan fenomena bakso beranak, bakso buaya, bakso astagfirullah, bakso kabut, dan berbagai varian bakso lainnya.

Makanan satu ini memang selalu jadi favorit masyarakat Indonesia. Jadi, nggak heran kalau berbagai inovasi terbaru selalu dilakukan para pedagang agar bola daging ini tetap laku di pasaran. Salah satu sajian yang teranyar dari kuliner ini adalah bakso panjang.

Pada dasarnya, varian bakso yang satu ini masih sama dengan yang lain. Disajikan dengan kuah kaldu gurih serta tambahan sayuran, mi kuning, atau bihun. Perbedaannya terletak di jenis bakso yang dihidangkan. Kalau biasanya bakso berbentuk bulat atau kotak, yang satu ini lonjong panjang seperti sosis daging yang padat.

Karena bentuknya yang beda, sensasi kenikmatan yang bakal kamu rasakan pun tak akan sama dengan saat kamu mencicipi bakso umumnya. Karena berukuran panjang, kamu pasti akan puas saat menikmati kuliner ini. Ukurannya yang cukup besar tentu mengenyangkan banget. Sekali coba bakso panjang, dijamin langsung mabuk kepayang.

Berikut beberapa daerah yang menjual bakso panjang.

Bakso Mas Peno Pondowoharjo, Jogjakarta

Bisa dibilang kalau kreasi kuliner unik ini dipelopori bakso Mas Peno Pondowoharjo. Walaupun menu ini terhitung masih baru di kedai Mas Peno, popularitasnya sudah bisa disandingkan dengan bakso-bakso hits sebelumnya lho. Tiap hari selalu ada saja pengunjung yang datang dan rela mengantre demi mendapatkan makanan tak lazim ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.