Sukses

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Atasi Smartphone Panas

Smartphone yang panas memang bikin tak nyaman. Apalagi jika itu merupakan smartphone utama yang digunakan untuk kerja dan komunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perangkat yang sering digunakan untuk chatting, kerja, main gim, hingga berburu foto dan video, wajar jika smartphone cepat panas. Apalagi jika kamu sangat aktif menggunakannya.

Semakin cepat kinerja prosesor dan semakin banyak aplikasi yang dijalankan, semakin cepat panas smartphone kamu. Tapi tenang, kini ada solusi ampuh untuk mencegah ponsel Android kamu panas. 

Ponsel pintar yang panas memang bikin nggak nyaman, apalagi jika itu merupakan smartphone utama yang digunakan untuk kerja dan komunikasi sehari-hari. Karena itu, cegah ponsel pintar Anda panas dengan aplikasi-aplikasi berikut.

1. Cooling Master - Phone Cooler

Cooling Master adalah aplikasi tepercaya yang akan mencegah smartphone kamu panas berlebih. Soalnya aplikasi ini akan bekerja dengan mengawasi dan membatasi setiap aplikasi yang bisa memicu panas di smartphone.

Begitu aplikasi ini dijalankan, maka setiap aplikasi yang terus menerus berjalan di background akan otomatis ditutup. Sehingga konsumsi daya baterai pun berkurang secara signifikan.

2. EaseUS Coolphone

Dirancang untuk mendinginkan suhu smartphone Android, EaseUS Coolphone akan memperbaiki masalah panas berlebih dan membuat smartphone hemat baterai. Bukan hanya mengurus aplikasi yang berjalan di background, EaseUS memiliki fitur pintar yang akan bekerja mengatur aplikasi saat smartphone terkunci.

Sering kesal karena smartphone terasa lemot dan panas? Makanya install aplikasi pencegah Android panas device cooler. Aplikasi ini akan mencegah smartphone kamu jadi panas dan lemot.

Cara kerjanya, aplikasi ini akan membatasi penggunaan daya dan juga kinerja prosesor untuk aplikasi tidak penting. Bahkan jika ada aplikasi yang memaksa prosesor kerja berlebihan, maka aplikasi ini memaksanya berhenti di background.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.