Sukses

Meski Sibuk Main HP, Pria Ini Pegangi Penumpang Difabel di Kereta

Liputan6.com, Tiongkok - Pengguna transportasi kereta api memang terlihat kejam, karena mereka harus mengeluarkan tenaga ekstra saat jam sibuk untuk sekedar bisa masuk ke dalam gerbong kereta ataupun mendapat duduk tanpa menghiraukan penumpang lainnya.

Namun, sebuah foto yang baru-baru ini beredar di medsos menunjukkan bahwa masih ada rasa kemanusiaan yang ditunjukkan seorang pemuda di Chengdu, Tiongkok, ketika berada di dalam kereta bawah tanah.

Dalam foto tersebut terlihat pria yang tak diketahui namanya itu tengah sibuk memainkan smartphonenya sambil mendengarkan musik menggunakan earphone-nya.

Pria itu sedang duduk ketika seorang pria dengan kursi roda naik kereta. Tanpa ragu, dia memegangi kursi roda penumpang difabel itu dengan satu tangan dan satu kaki, dengan tidak mengalihkan pandangan dari smartphonenya.

(shanghaiist.com)

Dilansir Shanghaiist, Rabu (28/6/2017), momen tersebut pun diabadikan seorang pengguna kereta lainnya yang kemudian diunggah Metro Chengdu ke halaman Weibo resminya. Tak disangka, foto tersebut menjadi perbincangan hingga viral di medsos.

Seorang penumpang kereta mengatakan meski pemuda itu terlihat cuek, tapi dia terus memegangi pria berkursi roda selama pemberhentian beberapa stasiun.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

 

Artikel Selanjutnya
Kereta yang Bawa Jokowi ke Sukabumi Disebut Luar Biasa, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Emak-Emak Kupas Bawang di Gerbong KRL, Alasannya Mengejutkan