Sukses

Buat Takjub, Bayi Baru Lahir Ini Punya Bobot 6,5 Kg

Colin Austin Keisler lahir dengan berat yang nyaris sama dengan berat anak kuda nil saat dilahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu bayi terbesar di dunia telah dilahirkan. Colin Austin Keisler lahir dengan berat yang nyaris sama dengan berat anak kuda nil saat dilahirkan.

Colin memiliki berat 6,5 kilogram. Berat rata-rata yang seharusnya dimiliki bayi berusia sekitar lima bulan.

Orang tuanya, Arthur dan Cindy begitu bangga saat tahu mereka memiliki bayi yang besar. Namun, mereka tidak mengira bayinya begitu besarnya sampai-sampai nyaris tidak muat di timbangan rumah sakit.

"Ketika dia lahir, semua perawat dan dokter hanya terperangah. Mereka mencoba menebak seberapa besar dia," kata Arthur seperti dilansir dari Myjoyonline.

Menurut Arthur, mereka tahu akan memiliki bayi yang besar karena sejak awal, perut istrinya sangat besar. Bahkan orang-orang sempat mengira mereka akan memiliki anak kembar.

Pasangan suami istri itu mengaku harus berkali-kali mengingatkan kerabat yang ingin menggendong bayi mereka bahwa Colin bukanlah balita. Hal ini dikarenakan, meski seukuran balita, ia masih tak dapat mendukung kepalanya sendiri sebagaimana bayi yang baru dilahirkan pada umumnya.

Arthur mengaku kesulitan mencari baju yang pas untuk buah hatinya itu. Meski telah membeli beberapa pakaian bayi sebelumnya, ia dan sang istri harus mencari lagi pakaian yang sesuai untuk Colin.

"Ia saat ini mengenakan pakaian bayi tiga sampai enam bulan. Dan itu pun masih ketat di badannya. Luar biasa," pungkas Arthur sambil tertawa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.