Sukses

Cobain Kue Jongkong Khas Belitung, Teksturnya Lembut Manisnya Pas

Liputan6.com, Jakarta Indonesia memiliki banyak makanan khas tradisional dari berbagai daerah, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Dan mungkin hampir kita semua tahu apa saja makanan itu.

Apalagi orang tua kita pasti sudah pada tahu banget dong makanan tradisional Indonesia. Kira-kira, anak muda sekarang pada tahu enggak ya tentang makanan khas tradisional Indonesia?

Indonesia memiliki satu makanan khas tradisional, yaitu kue jongkong. Kue jongkong adalah makanan khas tradisional Indonesia yang berasal dari daerah Bangka Belitung. Kue jongkong ini termasuk ke dalam makanan ringan yang mempunyai rasa manis dan tekstur lembut saat dimakan. Untuk lebih gampangnya, kue jongkong teksturnya hampir mirip dengan bubur sumsum. Pasti tahu dong bubur sumsum?

Bahan dasar kue jongkong sendiri juga tidak jauh berbeda dengan bubur sumsum, yaitu terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka. Bedanya dengan bubur sumsum, yaitu dari cara memasaknya. Kalau bubur sumsum dimasak dengan cara direbus, sedangkan kue jongkong dimasak dengan cara dikukus.

Duh, dari tampilannya sudah menggoda banget kan? Kue jongkong ini bisa dinikmati dengan tambahan gula merah cair supaya terasa lebih manis. Buat kamu semua yang belum cobain kue jongkong, yuk cobain dan rasakan kelembutan makanan khas Bangka Belitung ini. Pastinya rasa kue jongkong tidak kalah enak deh dari makanan-makanan luar negeri.

Penulis:

Tirta Ayu
London School of Public Relation

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
15 Makanan Khas Cirebon Ini Bertahan dari Gempuran Junk Food
Artikel Selanjutnya
Menggoyang Lidah, Nikmatnya Soto Klethuk Khas Blora Patut Dicoba