Sukses

Pesona Baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang Memukau

Wajah baru Masjid Bumi Serambi Mekkah ini menjadi semakin menarik dan menawan, karena mirip dengan masjid Nabawi di Madinah.

Liputan6.com, Jakarta Masjid Raya Baiturrahman yang terletak di jantung kota Banda Aceh ini adalah Masjid kebanggaan masyarakat Aceh. Mulanya masjid ini merupakan Masjid Kesultanan Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda Mahkota Alam, pada tahun 1022 H/1612 M.

Bangunan ikonik yang juga menjadi landmark kota Banda Aceh ini terus berbenah, setelah Aceh berhasil menyabet penghargaan sebagai World’s Best Halal Cultural Destination, pada ajang World’s Halal Tourism Award 2016 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 24 Oktober sampai 25 November 2016.

Wajah baru Masjid Bumi Serambi Mekkah ini menjadi semakin menarik dan menawan, dengan adanya payung elektrik sebanyak 12 buah yang terpasang di sekitar Masjid.

Proyek pemasangan payung elektrik yang selesai pada Mei 2017 ini, membuat Masjid Raya Baiturrahman terlihat mirip seperti Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Baca kelanjutan artikelnya: Pesona Baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh yang Memukau. Di Forum Liputan6 yang ditulis Hery Suhendra menggunakan akun @herysuhendra dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.