Sukses

5 Hal Yang Harus Kamu Coba Saat Berlibur di Kuala Lumpur

Liputan6.com, Jakarta Traveling saat ini bukan lagi sekadar tren atau ikut-ikutan agar terlihat eksis di media sosail seperti Instagram atau update location di path. Saat ini traveling sudah menjadi gaya hidup terutama masyarakat perkotaan yang jenuh akan rutinitas kantor.

Jika kebetulan kalian berkesempatan mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia dalam waktu dekat, berikut beberapa hal-hal menarik yang bisa kalian temukan dan lakukan selama di negeri jiran ini.

1. Chicken Wings, Alor Street – Surga Kuliner Bukit Bintang

Jika kamu pecinta wisata belanja dan berkunjung ke Kuala Lumpur, sudah bisa dipastikan kamu akan mendatangi barisan mall yang berjejer padat di kawasan Bukit Bintang.

Sementara para pecinta kuliner, sudah bisa dipastikan dan memang wajib berkunjung ke jalan yang satu ini. Jalan ini tidak begitu jauh dari jalan raya utama di kawasan Bukit Bintang, hanya perlu berjalan sekitar 10 menit dari stasiun MRT Bukit Bintang, kamu akan menemukan berbagai macam restoran makanan dari Chinese, Thai, Melayu, India hingga Western Food.

Tapi dari semua menu yang ditawarkan oleh restoran di sepanjang jalan Alor, pastikan Anda tidak melewatkan menu Barbeque Chicken Wings yang ada di Restoran Wong Ah Wah. Bumbu barbeque yang benar-benar enak dan meresap ke dalam daging, ditambah dengan potongan sayap yang cukup besar. Dengan harga 3 Ringgit atau sekitar Rp 9 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati chicken wings yang begitu enak ini.

2. Milo Ice Cream

Jika sudah puas dengan bbq chicken wings, saat nya kamu mencari dessert. Di sepanjang jalan Alor ada begitu banyak penjual es krim dan gelato, tapi es krim yang satu ini tidak akan bisa Anda coba jika anda tidak jeli melihatnya. Cobalah untuk mampir ke Seven Eleven atau convenience store yang ada di Kuala Lumpur, kemudian carilah ice rak dengan logo nestle, Anda pasti akan menemukan es krim Milo.

Yup, es krim ini benar-benar dibuat dari Milo. Jika kamu termasuk pecinta susu Milo baik diseduh atau bahkan dimakan dalam bentuk bubuk, kamu wajib mencoba es krim ini, dan akan seketika berharap es krim ini akan dijual di Indonesia.

3. St. Paul Curch , Melaka World Heritage

Melaka merupakan kawasan WorldHeritage atau peninggalan bersejarah dunia yang sudah disahkan oleh UNESCO pada tahun 2008. Dapat di tempuh sekitar 2,5 jam dari KLCC dengan menaiki bus. Karena kawasan tersebut merupakan kawasan bersejarah peninggalan Portugis, arsitektur bangunan Portugis begitu terasa di hampir semua bangunan di Melaka.

Selain Gereja Merah Melaka yang begitu terkenal dan menjadi objek foto semua wisatawan. Ada satu gereja yang cukup menarik untuk Anda kunjungi selama berada di Melaka. Cobalah untuk berjalan ke arah bukit di balik Melaka Tower, dan susuri anak tangganya, Anda akan sampai di atas bukit kecil dengan reruntuhan gereja dan pemandangan selat Malaka.

Pemandangan selat Malaka di kejauhan dan teduhnya reruntuhan gereja serta angin yang bertiup sejuk akan membuat Anda ingin duduk berlama lama di halaman gereja sambil memandangi selat malaka dari kejauhan. Selain itu, reruntuhan gereja ini sangat cantik untuk dijadikan spot foto.

4. Go KL !

Tak perlu khawatir dengan transportasi saat berada di Kuala Lumpur, sistem trasnportasi yang begitu maju menjadikan Kuala Lumpur sebagai kota yang ramah untuk wisatawan. Jika Anda cukup bosan dengan kereta MRT atau Monorail, Anda bisa mencoba berkeliling kota dengan Go KL.Go KL adalah salah satu bus umum yang disediakan oleh pemerintah Malaysia, yang bisa Anda nikmati dengan cuma – cuma alias gratis. Bus ini tidak hanya bisa dinikmati oleh wisatawan, tapi juga oleh masyarakat umum.

5. Water Fountain, Suria KLCC

Jika Menara kembar Petronas adalah salah satu bucket list Anda untuk dikunjungi. Cobalah untuk berkunjung di malam hari, apalagi di malam minggu. Karena selain Anda akan mendapatkan suasana Menara kembar yang terlihat lebih cantik dengan lampu, Anda juga dapat menyaksikan pertunjukan air mancur secara gratis di area taman belakang Menara Kembar.

Selengkapnya baca artikelnya DISINI.

Penulis :

Fitri Apriani 

Universitas Mercubuana, Menteng

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini Buatmu Susah Move On Usai ke Balikpapan
Artikel Selanjutnya
Tips Cari Penginapan yang Pas saat Traveling ke Kuala Lumpur