Sukses

7 Tips Membuat Konten Video Kreatif dari Bujang.net

Liputan6.com, Jakarta Saat ini video menjadi konten yang paling sering dicari untuk menghibur kita saat senggang dan bosan. Tetapi sebenarnya kita semua juga bisa loh menjadi pembuat video dan bukan hanya penikmat. Sehingga kita bisa ikut menghibur siapa saja yang menonton video yang telah kita buat tersebut.

Namun kadang kita merasa kesulitan untuk memperoleh ide-ide yang akan kita wujudkan menjadi video yang menarik, lain daripada yang lain sehingga ditonton banyak orang.

Berikut beberapa tips untuk membuat konten video

1. Aware dengan Keadaan Sehari-hari

Kita sering banget tertawa dengan kehidupan sehari-hari yang kita alami, dan kita juga kerap mengingat kembali hal-hal menarik dan lucu yang sering kita alami itu. Dari kehidupan sehari-hari itu kita bisa mengambil bagian-bagian yang menarik tersebut untuk menjadi bahan video yang akan kita buat.

2. Cari Referensi

Dalam membuat video tentu kita membutuhkan referensi, misalnya seperti cara mengambil gambar yang bagus, atau susut pandang yang beda dengan pembuat video lain.

Kalau kita sudah mendapatkan referensi itu, bukannya untuk dicontek, tetapi kita bisa membuatnya dengan gaya kita sendiri.

3. Buat Ciri Khas

Referensi yang sudah kita dapatkan tadi bisa kita kembangkan lalu kita olah lagi menjadi suatu video yang kita banget, yang menjadi identitas kita sendiri ketika membuat suatu konten video.

4. Lihat Tren

Terkadang ketika membuat video kita sering kebingungan harus membuat apa. Kita bisa saja melihat hal-hal apa yang sedang trend saat ini. Dari tren itu bisa kita jadikan bahan untuk membuat suatu video. Dengan tren dan identitas kita dalam membuat video, kita bisa memadupadankannya dan membuat satu karya video yang lebih menarik.

Foto: bujang.net

5. Setiap Ide itu Benar

Setiap ide yang kita tuangkan itu tidak salah, tetapi mungkin salah timing atau eksekusinya. Ketika kita mendapatkan suatu ide apapun itu, kita tampung terlebih dulu, mungkin saja ide itu belum terpakai saat ini, tapi bisa saja kedepannya kita membutuhkan ide kita itu.

6. Catat Semua Ide yang Kita Punya

Kalau ada suatu ide untuk membuat video jangan lupa untuk dicatat. Karena bisa aja kita lupa ide apa yang sudah kita pikirkan tadi, dan biasanya sering banget tuh kelupaan idenya. Eh pas waktu mau bikin video-nya malah enggak inget .

7. Tekun, Disiplin dan Terus Penasaran

Jangan berhenti penasaran, karena kalau sudah penasaran, kita bakal mencari tahu terus apa yang menarik dan apa yang menjadi kekurangan di dalam video kita.

Dengan begitu video kita bisa menjadi berkembang, dan kita juga harus tekun dan disipllin buat menjaga konsistensi dari konten-konten video yang kita buat.

Itulah beberapa tips yang mungkin cocok ketika kita sedang membuat konten video. Good luck making videos.

Penulis:

Tim bujang.net

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable