Sukses

Tak Sengaja Jatuhkan Gelang Giok, Perempuan Ini Langsung Pingsan

Lazimnya pengunjung yang hendak membeli, perempuan itu mencoba berbagai perhiasan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perempuan paruh baya pergi ke pasar perhiasan di Provinsi Yunnan, Tiongkok. Langkah perempuan itu terhenti di Toko Perhiasan Jiego Jade.

Lazimnya pengunjung yang hendak membeli, perempuan itu pun juga mencoba berbagai perhiasan. Namun kesialan menimpa perempuan tersebut.

Diduga kurang hati-hati, perempuan itu tak sengaja menjatuhkan gelang giok yang tengah dicobanya. Menyadari gelang giok itu terbelah dua, perempuan itu langsung ambruk tak sadarkan diri.

Melansir Oddity Central, gelang giok itu termasuk perhiasan mahal seharga 300.000 Yuan atau setara Rp 600 juta. Sementara aturan terpampang jelas di sana, "Anda merusaknya, Anda membelinya."

Pemilik toko perhiasan, Lin Wei mengatakan perempuan itu tiba-tiba pingsan ketika gelang itu jatuh saat perempuan itu melepas gelang giok dari tangannya.

"Dia jatuh pingsan, tapi untungnya tidak memiliki cedera serius," ungkapnya.

Lin Wei menambahkan, pihaknya tetap menginginkan ganti rugi untuk perhiasan mahal tersebut. "Yang pasti ketika dia sadar kembali," tuturnya.

Untungnya, perempuan itu tidak harus membayar seharga gelang giok tersebut. Perusahaan perhiasan Ruili Gem and Jade Association, dikabarkan telah menegosiasikan harga separuhnya yakni 180.000 Yuan atau setara Rp 350 juta. Tetap saja, jumlah itu bukan nominal yang sedikit.

Berita tentang kecelakaan itu langsung menyebar ke media sosial Tiongkok, Weibo. Beberapa warganet menyalahkan kecerobohan perempuan paruh baya tersebut. Sementara warganet yang lain membela perempuan itu dengan menyebut pemilik toko yang teledor karena tidak memberi pengawasan yang setimpal.

"Toko itu menjual gelang giok seperti menjual barang biasa. Apakah itu disengaja?" ujar salah satu warganet.

Warganet juga menyarankan agar tidak menyentuh barang yang punya kapasitas harga di atas kemampuan finansialnya. Karena jika rusak, Anda akan bangkrut mendadak.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.