Sukses

6 Festival Musik Seru yang Dapat Menghibur Mahasiswa Ketika Jenuh

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia terdapat banyak festival musik, mulai dari yang bergenre pop, jazz, reggae hingga yang lagi naik daun sekarang, EDM (Electronic Dance Music). Tidak sedikit dari para pecinta musik yang akhirnya menghabiskan waktu untuk menonton konser musik idola mereka.

Nah, jika kamu merupakan pecinta musik, berikut enam festival musik di Indonesia yang jangan sampai kamu lewatkan. 

1. Sunny Side Up

Sunny Side Up adalah festival musik yang dipromotori oleh Ismaya Live. Acara yang satu ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Agustus 2017 di Potato Head Beach, Bali. Festival ini menawarkan beragam genre, mulai dari classic rock, pop, rap hingga EDM, dan dimeriahkan oleh banyak artis internasional seperti Phoenix, Snakehips, Big Sean, Charlie XCX, dan lain-lain.

2. We The Fest

Bersamaan dengan Sunny Side Up, Ismaya juga menggelar We The Fest yang diadakan di Jiexpo Kemayoran pada 11-13 Agustus 2017. Tidak jauh berbeda dengan Sunny Side Up, Ismaya Live juga membawa Phoenix dan Big Sean. Tidak hanya itu, Dua Lipa, Kodaline hingga Raisa pun akan meramaikan festival yang satu ini.

3. Pacha Festival Bali

Festival yang satu ini akan dilaksanakan di Bali. Pacha Festival merupakan festival yang aslinya berasal dari Ibiza. Namun, festival ini akan diadakan juga di Indonesia untuk pertama kalinya pada 18 Agustus 2017 di Anantara, Seminyak. Acara yang satu ini bergenre EDM yang menghadirkan Fedde Le Grand sebagai artis utamanya.

4. Ultra Beach Bali

Sesuai dengan namanya, festival yang satu ini bertemakan pesta pantai atau beach party. Ultra Beach Bali akan diselenggarakan di Potato Head Beach pada tanggal 14-15 September 2017. Bergenre EDM, festival ini diramaikan oleh DJ ternama di dunia seperti Hardwell, Kygo dan Zedd. Selain itu, terdapat beberapa artis pendukung seperti Getter, Slushii dan Rezz.

5. Invasion

EDM Festival yang satu ini akan diadakan pada tanggal 22 September 2017. Dimeriahkan oleh Martin Garrix sebagai artis utama dianggap akan menarik banyak minat anak muda zaman sekarang.

6. Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project atau biasa disingkat DWP bisa dibilang sebagai EDM festival terbesar dan paling diminati. Acara yang dipromotori oleh Ismaya Live ini setiap tahunnya membawa DJ internasional dan nasional terbaik. Tahun ini, DWP akan diselenggarakan pada 15-16 Desember di Jakarta. Terbukti bagus, tiket festival presale 1 sudah habis terjual sebelum artis diumumkan.

Itulah enam festival musik terbaik yang dapat kamu hadiri untuk mengurangi kepenatanmu dengan tugas dan deadline tugas kuliah. Seru bukan?

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Pentas Abnon Terbaru Akan Kawinkan Gambang Kromong dan Orkestra
Artikel Selanjutnya
Shaffa Marceau Kunto Harumkan Nama Bangsa di Musik Paduan Suara