Sukses

Empat Tindakan Keliru yang Sebaiknya Jangan Dilakukan dalam Hidup

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup ini, tentu kita sering melakukan kekeliruan. Memang lumrah sih, tapi kalau terlalu sering, tentu tidak baik. Untuk hal-hal yang baik, tentu kita boleh belajar dari pengalaman orang lain. Begitu pula dengan hal-hal buruk. Kita boleh belajar juga dari pengalaman orang lain.

Yang pasti, kita tidak perlu meniru hal-hal buruk tersebut. Kita cukup mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain dengan keburukannya. Di mana-mana keburukan tentu tidak baik. Maka dari itu, keburukan orang lain tak perlu ditiru. Ambil hikmah dan pelajarannya saja.

Berikut empat tindakan sehari-hari yang sering keliru dan harus dihindari:

Tidak membuat rencana cadangan dalam hidup

Dalam hidup ini perlu adanya rencana-rencana agar hidup berjalan lebih teratur. Jika saat ini kamu belum terbiasa membuat rencana hidup, mulailah untuk membuatnya sekarang. Jika kamu sudah sering merencanakan suatu hal, backup lah rencana tersebut, agar ketika gagal, rencana satunya akan tetap ada dan berguna sebagai arah tujuan hidup.

Itulah beberapa hal sehari-hari yang sering keliru dilakukan oleh banyak orang. Karena sekarang kamu sudah mengetahuinya, lebih baik segera dipraktikkan agar hidup jadi lebih teratur.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
4 Ciri Atasan yang Buruk bagi Kesehatan Anda
Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kehidupan Anda