Sukses

Unik, Sekolah TK Ini Dikonsep bak Dunia Dongeng Fantasi

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak kecil pasti pernah berharap untuk menjadi putri kerajaan. Tayangan-tayangan fairytale membuat mereka ingin hidup sebagai tuan putri yang mengenakan mahkota dan gaun serta tinggal di istana. Hal tersebut menimbulkan ide tersendiri bagi beberapa taman kanak-kanak (TK) di Rusia salah satunya adalah TK The Castle of Childhood.

TK yang satu ini sering disebut sebagai taman kanak-kanak paling keren karena berbentuk istana kerajaan abad pertengahan di mana para murid bisa mewujudkan mimpi mereka sebagai pangeran dan putri kerajaan. The Castle of Childhood dibangun berbentuk komplek besar berwarna-warni yang memiliki arena bermain, taman bunga, lapangan sepak bola, arena berlari, dan lain-lain.

Melansir Oddity Central, TK ini terletak di Peternakan Lenin State yang diresmikan pada bulan Febuari 2013. Pavel Grudinin, direktur peternakan tersebut mengemukakan bahwa ide pembuatan komplek ini ia dapatkan setelah  mengunjungi Kastil Neuschwanstein di Jerman. Ia merasa harus mewujudkan istana indah tersebut untuk anak-anak kecil di Rusia.

Castle of Childhood adalah TK swasta. Bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sini biasanya harus membayar biaya bulanan sebesar $ 463 atau setara 6 juta rupiah. Namun, Pemerintah Rusia mensubsidi sekitar 100 dari 150 tempat yang ada, sehingga orang tua hanya perlu membayar 350.000 per bulan per anak.


Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6