Sukses

Ayah Pecandu Jual 4 Anaknya, Si Bungsu Selamat karena Neneknya

Seorang ayah tega menjual anak kandungnya sendiri di Johor, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ayah tega menjual anak kandungnya sendiri di Johor, Malaysia. Dilansir dari the star, seorang pria yang diduga pecandu narkoba telah menjual semua anaknya ke orang asing

Peristiwa menyedihkan ini terungkap oleh ibu kandungnya sendiri yang kini berusia 70 tahun. Menurut ibu pria yang bernama Man Tai Hoh ini, pria ini telah menjual 3 dari 4 anak kandungnya sendiri.

Ia mencoba melindungi cucu keempatnya dari ulah ayahnya yang biadab ini. Tai Hoh yang sudah renta itu memang mengkhawatirkan keselamatan cucu keempatnya ini. Ia saat ini telah mengalami kondisi kesehatan yang makin menurun. 

Namun ia juga menolak mengirimkan cucunya ke panti asuhan. Karena ia pun tetap khawatir cucunya yang ia panggil Ah Bi tersebut juga mengalami nasib yang sama.

Menurut Tai Hoh, ini adalah cucunya yang tersisa. Anak laki-lakinya yang berusia 36 tahun ini selain kecanduan narkoba juga kecanduan menjual anak-anaknya. Pria ini mempunyai dua anak masing-masing berusia 7 dan 9 tahun dengan mantan istrinya. 

Selain beristri, pria ini juga mempunyai pacar. Dari pacarnya ini ia memperoleh 2 anak yang kini berusia 5 dan 6 tahun. Sembilan tahun lalu, dia menjual anak sulungnya yang berusia 8 bulan kepada orang transgender.

Dia juga menjual dua anaknya yang lain kepada orang tak dikenal. Nenek Tai Hoh telah merawat cucu terakhirnya ini sejak berusia 3 bulan. Saat itu, bayi malang itu ditinggalkan di depan pintu oleh ibu kandungnya. 

"Saya menjaga Ah Bi sama seperti menjaga hidupku. Aku hidup dan bernafas untuknya," katanya. Karena sikapnya yang tak mau melepas Ah Bi ke panti asuhan ini, ia dianggap egois oleh para tetangganya.

Dia mengatakan, hanya mau melepas Ah Bi jika diadopsi oleh keluarga baik-baik dan keluarga angkat tersebut mau memperlakukan cucunya dengan baik, dan tentu saja prosesnya harus mengikuti proses hukum.

Fakta yang melampaui fiksi bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.