Sukses

Pria Korbankan Kakinya Terlindas Kereta demi Selamatkan Lansia

Liputan6.com, Beijing - Pahlawan ada di mana-mana dan mereka tidak harus mengenakan jubah. Ini telah dibuktikan oleh seorang pemuda yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang wanita lanjut usia.

Pada hari Kamis, Xu Qian Kai baru saja selesai bekerja dan berdiri di dekat rel kereta api. Tiba-tiba, ia melihat seorang wanita tua berdiri di tengah rel kereta, sekitar lima menit di depan kereta yang mendekat cepat.

Melansir dari Chinapress, Xu segera menekan rem darurat, berteriak, dan bersiul untuk menarik perhatian wanita tua itu tapi tak ditanggapi. Tanpa berpikir dua kali, pemuda heroik itu berlari dan mencoba menarik wanita tua itu ke tempat yang aman.

Sayangnya, Xu terjatuh dalam usaha penyelamatan tersebut dan kaki kanannya terlindas kereta. Seluruh kejadian tersebut terjadi dalam waktu kurang dari 10 detik dan keduanya segera dibawa ke rumah sakit oleh warga yang melihat kejadian tersebut.

Berkat pertolongan Xu, wanita tua itu selamat dari sambaran kereta dan hanya memiliki beberapa luka kecil. Akan tetapi, pemuda itu sendiri mengalami kerusakan serius di kakinya.

Rupanya, wanita tua itu memiliki masalah pendengaran. Ini alasan ia tidak mendengar teriakan Xu dan tidak menyingkir. Pemuda pemberani itu sendiri kaki kanannya harus diamputasi untuk menyelamatkan nyawanya.

Wanita tua itu bersujud di depan tempat tidur Xu karena telah menyelamatkan nyawanya. Anak muda itu mengatakan bahwa ia tidak menyesal atas tindakannya meski ia kehilangan kaki.

"Meski saya kehilangan kaki, itu adalah nyawa manusia. Jika peristiwa itu terjadi lagi, saya tetap akan melakukan hal yang sama," kata Xu. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6