Sukses

Curug Cikaso, Air Terjun Indah di Ujung Genteng Sukabumi

Liputan6.com, Jakarta - Curug Cikaso sebenarnya memiliki nama lain, yaitu Curug Luhur. Curug ini memiliki aliran air yang berasal dari Sungai Cikaso. Oleh karena itu, banyak orang menyebutnya Curug Cikaso. Memiliki panorama alam yang masih alami, Curug Cikaso menjadi tempat wisata terfavorit di Ujung Genteng.

Air Terjun Cikaso memiliki daya tarik utama berupa panorama alam dan sebuah air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 80 meter. Selain itu, bukan hanya satu air terjun yang berada di tempat ini, melainkan terdapat tiga air terjun, seperti Curug Aki, Curug Meong, dan Curug Aseupan. Memiliki air berwarna hijau jernih, siapa pun akan tergoda untuk sesegera mungkin berenang ke dalamnya. Potensi alamnya yang indah memang menjadikan wisata Curug Cikaso cukup populer di antara tempat wisata di Sukabumi lainnya.

Selain terkenal dengan Pantai Ujung Genteng, daerah Ujung Genteng ternyata masih menyimpan potensi wisata lainnya yang cukup sayang bila dilewatkan. Curug Cikaso memiliki alam sekitar yang masih sangat asri dengan dipenuhi pepohonan yang rindang membuat suasananya menjadi sejuk. Suara gemericik air dan bebatuan dengan berbagai ukuran sepanjang aliran sungai menjadi pemandangan yang tak biasa bagi para warga Ibu Kota yang berlibur ke Curug Cikaso. Penasaran dengan curug yang satu ini?

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
9 Curug Memukau yang Jadi Tempat Swafoto Ngehits di Garut
Artikel Selanjutnya
Jelajah Pagi dan Pesona Hutan Alam Tersisa di Pulau Jawa