Sukses

Antusiasme 5 Mahasiswa Mengikuti Pertukaran Pelajar di Esa Unggul

Liputan6.com, Jakarta Esa Unggul bekerja sama dengan Asia University Taiwan mengadakan program Summer Exchange Student. Program kerja sama yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan bahasa masing-masing ini diselenggarakan selama dua minggu, dari 9 hingga 23 Juli.

Asia University terlebih dahulu mengirimkan lima mahasiswanya untuk melakukan program Summer Exchange ke Esa Unggul pada Selasa (10/07). Sejak pukul 09.00 WIB, lima mahasiswa Asia University telah sampai di Kampus Utama Esa Unggul di Kebun Jeruk untuk berkenalan dengan rektor dan melakukan tur kampus.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma, M.B.A. dalam sambutan perkenalannya dengan lima mahasiswa Summer Exchange mengatakan, program Summer Exchange ini sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan komunikasi dengan dunia secara global.

"Momen Summer Exchange ini sangat cocok untuk kalian para mahasiswa yang ingin melihat dunia secara global, mengembangkan komunikasi dan interaksi kepada masyarakat internasional. Pengalaman adalah hal yang akan kalian dapat saat mengunjungi budaya dan masyarakat yang berbeda," ujar Arief di Esa Unggul, Jakarta Barat. 

Arief pun mengingatkan bagi para mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti Student Exchange ini untuk dapat beradaptasi sebaik mungkin selama program ini berjalan, khususnya bagi mahasiswa/mahasiswi Esa Unggul yang nantinya juga akan mengikuti Summer Exchange pada Agustus mendatang.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Asian University, Wen Hui Huang, mengaku sangat senang dan bangga dapat mengikuti program Summer Exchange Student ke Esa Unggul. Hal ini dikarenakan dirinya dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dan pergaulan dengan mahasiswa internasional.

"Saya bangga bisa ikut program Student Exchange ini, nantinya saya bisa meningkatkan pengalaman saya dan menambah jumlah teman-teman yang berbeda-beda negara, latar belakang dan budaya," ujar Wen dengan bahasa Inggris.

Mahasiswi yang sering disapa dengan Emily itu pun mengaku, ia bersama keempat temannya sangat antusias saat pertama kali datang dan melihat Universitas Esa Unggul. Sebab, ia bersama keempat temannya tidak pernah melihat kampus yang memiliki arsitektur dan bangunan yang semegah serta seunik Univeritas Esa Unggul.

"Saat melihat kampus ini, saya lihat sangat megah dan terlihat sekali suasananya sangat asri. Jika dibandingkan dengan Taiwan mungkin, kampus ini termasuk yang mewah karena tadi saya melihat kelasnya sangat besar," tuturnya.

Esa Unggul juga akan mendapatkan giliran untuk mengirimkan mahasiswanya ke Asia University pada 5 hingga 26 Agustus mendatang. Sembilan mahasiswa Esa Unggul dari berbagai jurusan pun nantinya bersiap untuk melakukan Summer Student Exchange Program.

 

Penulis

Rasyid

Universitas Esa Unggul

Artikel Selanjutnya
Bentuk Karakter Mahasiswa dengan Persatuan dan Kekuatan Bersama
Artikel Selanjutnya
Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara