Sukses

Ini Jawaban Bupati Lampung Saat Ditanya Mengapa Jarang Ngantor

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, akhirnya menjawab keresahan warga lewat akun Instagramnya, @Noenia_ch.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, warga Lampung Timur menanyakan, mengapa Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalimsering, sekali mengunggah foto sedang berada di luar kantor? Chusnunia Chalim akhirnya menjawab keresahan warga lewat akun Instagramnya, @Noenia_ch.

Bupati Chusnunia mengatakan bahwa setiap sudut di kota Lampung Timur adalah kantornya. Makna kantor baginya yakni seluas tanah Lampung Timur. Mau ke mana pun dia, asalkan berkeliling untuk mengetahui persoalan warga hal itu bisa dianggap ngantor.

"Buat yang bingung dengan aktivitas bupati...kok jalan terus, kapan ngantornya? Atau..kok sibuk di mana2 apa gak ngantor saya info ya... kantor saya adalah seluas 5.000 km persegi.. artinya seluruh jengkal Lampung Timur adalah kantor bupati," kata Chusnunia di akun Instagramnya.

Bupati yang akrab disapa Mbak Nunik itu mengaku, kerap berkeliling menemui warga secara langsung untuk mencari solusi yang tepat. Ia ingin hubungan antara pemimpin dan yang dipimpin tidak terkendala jarak.

Chusnunia menambahkan, pihaknya sering berada di ruangan kantor bupati. Hanya saja ia memilih untuk tidak mengunggah fotonya karena akan kurang menarik.

"Saya jarang posting foto kerja dengan berkas2...kenapa? Sebab itu sudah pasti jadi rutinitas saya dan tanggung jawab yang harus dikerjakan. Dan netizen mesti bosen liatnya," ujarnya menambahkan.

Unggahan Mbak Nunik sebelumnya sempat viral karena sejumlah warga di lampung Timur menanyakan keberadaan Bupati Lampung Timur yang diketahui jarang berada di kantor. *

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini