Sukses

Teknologi Fingerprint di Batu Candi Ini Bikin Heran Warganet

Video itu menampilkan bongkahan batu candi yang bergeser saat ditempeli kartu dan sidik jari.

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya dihebohkan unggahan video di Twitter dengan akun @JogjaUpdate. Video itu menampilkan bongkahan batu candi yang bergeser saat ditempeli kartu dan sidik jari.

Pengunggah video menyebut teknologi swipe card dan fingerprint sudah ada pada zaman dulu. Namun, tidak djelaskan di candi mana video itu diambil.

Dalam video itu, tampak beberapa pengunjung candi menjajal swipe card dan fingerprint pada bongkahan batu tersebut. Dengan diiringi bacaan basmalah, bongkahan batu itu bergeser seperti membuka dan menutup.

Kontan video itu menuai rasa ingin tahu warganet. Mereka bertanya, apa gerangan yang terjadi dengan isi video tersebut. Mengapa batu itu bisa bergeser?

Akan tetapi jika diperhatikan dengan jeli, bergesernya bongkahan batu itu hanya editan belaka.

Warganet menganggap, video itu sebagai lelucon di tengah maraknya iklan salah satu merek es krim yang sedang booming. Iklan es krim tersebut menggabungkan unsur kehidupan zaman dahulu dengan kehidupan modern.

Hal tersebut seperti menaiki burung elang dengan menggunakan teknologi GPS atau pendekar yang membawa smartphone. *

Berikut video selengkapnya



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.