Sukses

Saksikan INSPIRATO Bersama 4 Tokoh Muda Inspiratif

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan adalah hal terpenting dalam hidup kita. Hanya dengan pendidikan, kita bisa mengubah masa depan kita menjadi lebih baik. Sayangnya, pendidikan di Indonesia masih banyak bolong-bolongnya.

Namun, bukan berarti tak lahir sosok-sosok cerdas dan berprestasi di banyak bidang. Dalam Inspirato bulan Juli ini, Liputan6 menghadirkan sosok-sosok inpiratif yang telah mempunyai pencapaian yang luar biasa di bidangnya masing-masing.

Mereka adalah Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan; Andri Rizki Putra, Pendiri Yayasan Anak Bangsa; Heni Sri Sundani, Founder Anak Petani Cerdas Agroedu Jampang, dan Belva Devara, Founder Ruang Guru.

Inspirato yang juga ditayangkan secara live streaming ini dilaksanakan pada:

Hari: Selasa

Tanggal: 18 Juli 2017

Pukul : 12.30 - 16.00 WIB

Lokasi : SCTV Tower lantai 8

Program eksklusif ini bisa disaksikan secara langsung melalui video di bawah ini: 

Berikut profil 4 tokoh yang akan hadir dalam INSPIRATO kai ini:


1. Ni Putu Eka Wiryastuti - Bupati Tabanan

Foto: Liputan6

Perempuan muda ini adalah satu-satunya bupati perempuan di Pulau Dewata. Karena prestasinya yang berhasil mengubah Tabanan menjadi lebih baik, Ni Putu Eka Wiryastuti terpilih kembali untuk masa jabatan 2015-2020.

Sejak kecil perempuan yang biasa dipanggil bu Eka ini telah berjuang untuk meraih mimpi-mimpinya. Bagaimana perjalanan karir Ni Putu Eka Wiryastuti, yuk kita saksikan live streaming-nya pada pukul 12.30 - 13.15 di:  http://video.liputan6.com/livestreaming/2247

2. Andri Rizki Putra - Pendiri Yayasan Anak Bangsa

Foto: Liputan6

Prestasi fenomenal Rizki adalah mendirikan LSM yang bergerak di bidang pendidikan. Ia sangat menyadari, banyak anak atau orang dewasa yang tak punya akses pendidikan.

Dengan yasayan yang ia dirikan, Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) membantu mereka yang putus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikannya tanpa batas usia, dan pekerjaan secara gratis untuk siapa pun.

Yuk kita saksikan kiprahnya di dunia pendidikan secara live pada pukul 13.15 - 13.45 WIB di http://video.liputan6.com/livestreaming/2248

3. Heni Sri Sundani - Founder Anak Petani Cerdas Agroedu Jampang

Foto: Liputan6

Perempuan hebat ini adalah mantan TKW yang pernah bekerja di Hongkong. Sambil bekerja ia juga belajar di Saint Mary's University, Hong Kong. Ia lulus dengan predikat memuaskan.

Kembali ke Indonesia, ia lalu mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas dan AgroEdu Komunitas Jampang di Bogor, Jawa Barat. Ia memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak petani. 

Tahun lalu ia masuk Forbes dalam kategori Social Entrepreneurs. Yuk simak perempuan yang tinggal di Bogor ini secara live pada pukul 14.00 - 14.30 WIB di  http://video.liputan6.com/livestreaming/2249

4. Belva Devara - Founder Ruang Guru

Foto: Liputan6

Adamas Belva Syah Devara adalah nama lengkapnya. Saat ini ia adalah CEO Ruang Guru, startup yang berdiri pada 21 April 2014 sebagai perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi.

Dengan Ruang Guru ini, setiap siswa, guru, orangtua, instansi, dan pemerintah bisa memperoleh informasi dan belajar secara menyenangkan. Apalagi sejak tahun 2016, Ruang Guru telah membuat aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. *

Yuk kita simak Belva Devara di Inspirato pada pukul 14.45 - 15.15 WIB, melalui link berikut: http://video.liputan6.com/livestreaming/2250

Artikel Selanjutnya
Teater Poda, Refleksi Kehidupan Dalam Pertunjukan Menyayat Hati
Artikel Selanjutnya
Tommy Tjokro Perankan Benyamin Sueb di Pentas Abnon Terbaru