Sukses

Nggak Perlu Beli, Begini Cara Buat Flashdisk di Windows Gratis

Cara buat flasdisk gratis di Windows bisa dengan memanfaatkan yang namanya virtual drive.

Liputan6.com, Jakarta - Flashdisk menjadi salah satu alat penyimpanan data yang sama seperti hard disk, tapi jauh lebih portable. Fungsinya mulai dari untuk menyimpan data, menjadi installer Windows, menjadi installer sementara dan lain-lain.

[bacajuga:Baca Juga](2998961 3013909 2450.227)

Apabila kamu lagi butuh flashdisk, sementara di satu sisi flashdisk kamu ternyata ketinggalan di rumah. Daripada beli yang baru, lebih baik bikin saja.

Cara buat flashdisk gratis di Windows bisa dengan memanfaatkan yang namanya virtual drive. Kelemahan satu-satunya flashdisk ini, yaitu nggak bisa dengan mudah kamu pindah dari perangkat satu ke yang lain. Namun kamu tetap bisa mendapatkan manfaat flashdisk yang lain. 

Berikut langkah mudah membuat flashdisk di Windows gratis.

  • Klik "Start", lalu ketikan "Disk management." Setelah muncul pilihan, pilih seperti nomor tiga pada gambar di bawah ini.
  • Setelah muncul jendela baru, klik "Action" lalu klik "Create VHD."
  • Pada nomor satu, masukan alamat flashdisk secara virtual. Pada nomor dua, masukkan ukuran flashdisk yang diinginkan. Pada nomor tiga, klik "Ok."
  • Pergi menuju alamat lokasi dimana kamu membuat flashdisk virtual. Klik kanan pada file flashdisk virtual, lalu klik "Mount."
  • Jika sudah maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. Flashdisk virtual dan gratis kamu siap dipakai.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini