Sukses

Misterius, Ribuan Ikan Bunuh Diri dengan Melompat ke Darat

Pejabat setempat juga meyakinkan kepada warga tidak ada ancaman bencana alam.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan ikan mas di Danau Jiaozuo, Henan, Tiongkok, tiba-tiba melompat ke darat. Fenomena aneh itu diabadikan warga yang kebetulan berada di sekitar danau.

Setelah diunggah ke media sosial, video itu langsung viral. Banyak yang menganggap ikan itu melakukan aksi bunuh diri. Namun tak sedikit yang menduga fenomena itu pertanda akan datangnya bencana alam.

Dilansir dari Neo Nettle, ada beberapa teori yang mengemuka terkait fenomena ganjil tersebut. Teori pertama mengatakan telah terjadi kebocoran saluran listrik sehingga ikan berusaha melepaskan diri dari air.

Namun pihak berwenang mengatakan, setelah melakukan penyelidikan tidak ditemukan adanya kebocoran listrik sedikit pun. Pejabat setempat juga meyakinkan kepada warga tidak ada ancaman bencana alam.

Beberapa dugaan kemudian mengarah kepada panitia kontes menyanyi massal yang diadakan di area danau itu. Pejabat setempat menilai kompetisi nyanyian nyaring memang patut disalahkan.

"Suara-suara bising membuat ikan-ikan terlalu stres dan memutuskan untuk bunuh diri," tulis media itu. *

Berikut videonya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.