Sukses

Nikah di Usia Belia, Alasan Gadis Kecil Ini Menyanyat Hati

Liputan6.com, Inggris - Sepasang bocah dari Moray, Inggris tiba-tiba menjadi perbincangan viral di media sosial. Di usia yang masih belia, Eileidh Paterson dan Harrison Grier telah melangsungkan pernikahan mereka yang menggunakan konsep dongeng.

Pernikahan tersebut memang sengaja direalisasikan atas permintaan Eileidh. Bocah perempuan itu ternyata didiagnosis mengalami neuroblastoma kanker sejak berusia dua tahun. Nahasnya, tiga tahun setelah dia didiagnosis, dokter mengatakan bahwa hidup Eileidh tidak lama karena tubuhnya sudah mengalah pada penyakitnya.

Mengetahui kabar buruk tersebut, Eileidh pun memiliki satu keinginan terakhirnya dengan menikahi sahabat baiknya, Harrison Grier yang berusia enam tahun.

Pesta pernikahan yang berlangsung di Aberdeen Exhibition and Conference Center, Inggris tersebut pun dihadiri keluarga dan teman-teman kedua bocah itu. Ketika orang-orang terdekat mereka berkumpul, pasangan bocah itu pun mulai berpegang tangan dan menukar kalung sebagai simbol pernikahan mereka.

Eileidh Paterson dan Harrison Grier (viral4real.com)

"Itu upacara yang indah dan dia menikmati setiap menitnya. Dia cukup bersemangat untuk melakukannya. Sejak bertemu Eileidh, mereka tak terpisahkan. Saya pikir dia tahu betapa pentingnya momen itu dan ingin melakukan apapun yang dia bisa untuknya," kata ayah mempelai, Billy Grier kepada Viral4real, Kamis (13/7/2017).

Sayangnya, tak lama setelah melangsungkan momen bahagia tersebut, Eileidh meninggal awal bulan ini usai berjuang melawan neuroblastoma selama tiga tahun.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Hamil Besar, Acha Septriasa Seksi Berbikini
Artikel Selanjutnya
6 Praktik Serupa Ritual Seks Gunung Kemukus di Dunia